Pemaksimalam Platform Digital Guna Promosikan Kuliner Nusantara

0
34
kuliner nusantara

Medha.id. Indonesia adalah negara yang memiliki keragaman budaya cukup menarik perhatian. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya suku, ras, agama, dan adat istiadat yang menghiasi negara kepulauan tersebut. Bentuk budaya yang bisa dilihat dari setiap suku dan adat istiadat di Indonesia salah satunya melalui kuliner. Setidaknya, masing-masing adat dan budaya memiliki kuliner khas sebagai ciri masyarakat tersebut, dan terlebih Indonesia terkenal dengan kuliner nusantaranya yang lezat.

Baca juga:

Rendahnya Kesopanan Netizen Indonesia Dalam Media Sosial

Inilah yang berusaha dikenalkan oleh Bernadus Dian Adi dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat Jumat (11/6/2021). Pria yang akrab disapa Didut itu menjelaskan bahwa kuliner nusantara, dapat merepresentasikan budaya yang ada di Indonesia.

Baca juga:

Perlunya Etika Berkomunikasi Dalam Media Sosial Agar Tetap Positif

“Indonesia memiliki ragam jenis kuliner nusantara yang bermacam-macam. Makanan Indonesia kaya akan rempah. Bahkan makanan Indonesia sudah dikenal lebih mementingkan rasa ketimbang penampilan,” kata pria yang kesehariannya mengenalkan budaya Indonesia melalui literasi digital dalam bentuk kuliner ini kepada para peserta webinar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here