7 Hidangan Thailand Yang Bisa Kamu Temukan di Thai Alley

0
1999
Hidangan Thailand

Medha.id. Makanan Thailand memiliki citarasa yang begitu kaya di lidah. Perpaduan rasa asam, pedas, asin, manis, yang diikuti dengan sensasi umami menjadikan sajian khas Thailand begitu digemari oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Tak heran jika para wisatawan yang berkunjung ke Negara Seribu Pagoda itu akan langsung tersihir dengan kulineran yang ada di sana.

Selain bisa menikmati sajian Thailand yang unik dan lezat di tempat asalnya, restoran yang menyajikan hidangan Thailand juga banyak dijumpai di beberapa negara luar Thailand. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak tempat makan ala Thailand. Masing-masing tempat makan itu pun memiliki keunggulan dan kekhasannya tersendiri yang sekaligus menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Baca juga:

Touch of Middle East Hadir di ASTON Kartika Grogol Selama Ramadhan

Salah satu yang bisa dijumpai di Indonesia adalah restoran bernama Thai Alley. Tempat makan ini cukup banyak memiliki outlet yang tersebar di Kota Jakarta dan menyuguhkan hidangan Thailand bercitarasa otentik. Tak hanya itu saja, Thai Alley pun telah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan juga masuk dalam THAI SELECT yang direkomendasikan oleh Department of International Trade Promotion Ministry of Commerce Thailand di Indonesia. Dari sekian banyak hidangan ala Thailand yang ditawarkan Thai Alley, berikut ini 7 sajian uniknya yang wajib untuk dicicipi.

Nang Krob Pad Heng

Salah satu menu yang masuk dalam kategori appetizer ini sebenarnya jarang ditemukan di negara asalnya. Meski demikian, Thai Alley terbukti sukses menghadirkan kreasi menu bercitarasa Thailand yang lezat. Nang Krob Pad Heng ini menjadikan kerupuk kulit sapi yang renyah sebagai bahan utamanya. Kerupuk itu pun diguyur dengan saus spesial berwarna kecoklatan bercitarasa nikmat di lidah. Menu satu ini pun terbukti jadi camilan favorit banyak orang dan seru untuk dipesan.

Baca juga:

Grand Dafam Signature Surabaya Hadirkan Harmony Iftar

Som Tum

Penggemar hidangan khas Thailand tentu sudah tak asing dengan menu satu ini. Som Tum merupakan salad segar yang jadi khasnya Thailand. Menjadikan buah pepaya muda mentah sebagai bahan utamanya yang diserut lalu dicampurkan dengan kacang panjang, wortel, tomat, kacang, ebi, hingga daun cilantro. Seluruh bahan segar itu pun lalu dipadukan dengan dressing bercitarasa asam, pedas, sedikit asin dan manis. Appetizer ini pun sudah pasti akan jadi pilihan tepatmu sebelum berlanjut ke menu utama.

Kao Pad Tom Yum

Ingin menikmati olahan nasi, jangan lewatkan untuk memesan Kao Pad Tom Yum alias nasi goreng yang dimasak dengan bumbu tom yum. Berwarna coklat kekuningan, nasi goreng ini punya citarasa yang begitu kaya akan bumbu rempah. Buliran nasinya berpadu dengan cabai merah yang sudah dihaluskan terlihat mengguggah selera. Meski terlihat merah karena menggunakan banyak cabai, tapi citarasa nasi goreng ini memang tidak terlalu pedas. Topping udang goreng pun kian menyempurnakan seporsi nasi goreng bercitarasa manis, gurih, dan sedikit pedas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here