Tourism Malaysia Gelar Reopening Tourism Gathering

0
991
Tourism Malaysia

Medha.id. Sebagaimana kita ketahui bersama, pandemi telah memberi dampak kepada industri pariwisata dunia. Jika pada tahun 2019, menurut Tourism Malaysia, Malaysia menerima kunjungan wisatawan Indonesia seramai 3,6juta. Pada tahun 2020, Malaysia hanya menerima 711ribu pelancong Indonesia ke Malaysia.

Baca juga:

Horison Hotels Group Usung Tema Prest19ious Years di Hari Jadi ke 19

Dengan dibuka kembali sempadan Malaysia mulai 1 April 2022 kepada wisatawan mancanegara dan juga kelonggaran protocol kesehatan di Indonesia, biarpun kita terpaksa mengikut era kenormalan baru ini tidak mengurangi semangat Tourism Malaysia Jakarta untuk bersilaturahim bersama rekan industri pariwisata dan media Indonesia bersempena kemeriahan bulan Syawal 1443 H pada Jumat (20/05).

Baca juga:

Super Indo Pastikan Standarisasi Telur Ayam Bebas Kandang Sekat

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Junus Suhid, dalam sambutannya menyampaikan. Tourism Malaysia yang selalunya aktif melakukan berbagai aktiviti-aktiviti promosi secara offline, harus bisa beradaptasi dengan situasi. Ribuan terima kasih diucapkan kepada rekan-rekan #SahabatMalaysia semua yang selalu support dan membantu kami, sehingga aktiviti dan program yang kami jalankan bisa berjalan dengan sukses, baik secara online dan hybrid.”

Baca juga:

Sunway University Menjadi Universitas Swasta Terkemuka di Malaysia

“Tourism Malaysia percaya bahwa tahun 2022 akan menjadi tahun kebangkitan industri pariwisata dunia, khususnya Malaysia dan Indonesia. Kami cukup gembira karena sejak sempadan Malaysia dibuka semula pada 1 April 2022, sehingga kini, kami dimaklumkan bahwa lebih dari lebih dari 31ribu wisatawan dari Indonesia telah masuk ke Malaysia.” Imbuh Junus.

Baca juga:

Ascott Berbagi Bagikan Takjil di 15 Kota di Indonesia

Acara Malaysia Reopening Tourism Gathering yang berlangsung selama dua jam ini juga sebagai platform sosialiasi tatacara terkini SOP masuk ke Malaysia efektif 1 Mei 2022 serta memberi kesempatan para tetamu untuk saling berdiskusi dalam upaya membangkitkan kembali industri pariwisata 2 negara Malaysia Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here