PT Red Planet Indonesia Tbk Tunjukkan Trend Pertumbuhan Positif

0
656
PT Red Planet Indonesia Tbk

Medha.id. PT Red Planet Indonesia Tbk. menyelenggarakan public expose tahun buku 2021 pada 27 Juli 2022. Red Planet Indonesia telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2014 dengan kode PSKT.JK.

Red Planet Indonesia merupakan operator sekaligus pemilik hotel-hotel ekonomis di Indonesia. Saat ini Red Planet Indonesia telah memiliki tujuh hotel di Indonesia, yaitu di Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Jakarta Pasar Baru, Solo, Surabaya, dan Makassar. Total kamar yang dimiliki adalah 1.053 kamar.

Baca juga:

Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta Hadirkan Fasilitas Ramah Anak

Pada tahun 2021, Red Planet Indonesia mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp47,27 miliar, atau meningkat 11,41% dibandingkan tahun 2020 yang mendapat Rp42,43 miliar.

Kenaikan pendapatan tersebut terutama disebabkan oleh kenaikan jumlah pendapatan kamar yang didukung oleh berangsur pulihnya kegiatan ekonomi dan bisnis di Indonesia disertai dengan gencarnya program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Pada tahun 2021, jumlah penjualan kamar di Red Planet Indonesia meningkat 12,27% dibandingkan tahun 2020.

Nancy Nataleo, Corporate Secretary Red Planet Indonesia, mengatakan, meningkatnya pendapatan usaha tersebut juga dikarenakan Red Planet Indonesia melakukan sejumlah efisiensi di masa pandemi.

Baca juga:

Starbucks Rayakan Kehadiran Gerai Drive-Thru ke-50 di Indonesia

“Kami melakukannya di berbagai bidang, misalnya di housekeeping kami memaksimalkan orang dan menyesuaikan dengan tingkat hunian. Begitu juga untuk security. Kami juga mencari supplier vendor hotel yang lebih murah,” ujar Nancy.

Efisiensi juga dilakukan dalam hal penghematan energi. “Beberapa lantai kita closed. Jadi kita fokus di lantai-lantai yang kita jual saja,” ujar Nancy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here