Medha.id. Program HUB.ID yang difasilitasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) baru saja merampungkan rangkaian kegiatan business mentoring, business matchmaking, dan roadshow Networking Session di sepuluh (10) kota di Indonesia.
Kekuatan program HUB.ID yakni membuka akses kerjasama dan sinergi bagi startup digital dengan berbagai pemangku kepentingan seperti korporasi swasta, BUMN, dan pemerintah menjadikan kegiatan business matchmaking HUB.ID sebagai salah satu bentuk fasilitasi startup digital yang banyak ditunggu dan dicari oleh startup digital.
Baca juga:
Sinergi Pajero Indonesia One Dengan Pt Dafam Hotel Management
Setelah rangkaian kegiatan yang menunjang penguatan bisnis startup digital tersebut, Kominfo melanjutkan fasilitasi terhadap startup digital dengan membuka akses investasi melalui kegiatan Demo Day HUB.ID. Para startup digital dipertemukan dengan para investor dari Venture Capital, Angel Investor, baik dalam dan luar negeri dengan tujuan untuk meningkatkan peluang investasi bagi startup digital yang telah menjalani rangkaian business matchmaking dengan para mitra HUB.ID
Kegiatan Demo Day HUB.ID dilaksanakan secara luring (offline) di Jakarta selama 2 (dua) hari dengan melibatkan 43 (empat puluh tiga) startup digital yang lolos kurasi dan mengikuti rangkaian proses pada HUB.ID. Setiap startup digital diberikan kesempatan presentasi di depan para undangan masing-masing selama 5 (lima) menit, dan dilanjutkan dengan 1-on-1 meeting langsung dengan investor di booth masing-masing startup digital yang telah disiapkan.
Baca juga:
Hotel Dafam Wonosobo Hadirkan Japanese Grilled All You Can Eat
Pada hari pertama Demo Day HUB.ID terdapat 23 (dua puluh tiga) startup yang presentasi dan terdiri dari 3 sektor (vertikal) bisnis yaitu pertanian & perikanan, pendidikan, dan pendidikan. Pada hari kedua Demo Day HUB.ID terdapat 20 (dua puluh) startup yang presentasi dan terdiri dari 4 sektor (vertikal) bisnis yaitu kesehatan, pariwisata, logistik, keuangan, dan solusi pemerintah (smart city).