Medha.id. Semarang. Dua brand besar, ARTOTEL Group dan Dafam Hotel Management berkolaborasi untuk membangun ekosistem industri perhotelan Indonesia agar lebih kuat, besar dan mampu menjadi tuan rumah di negerinya sendiri ketika menjamu wisatawan asing maupun lokal.
Kesepakatan dua brand tersebut disampaikan oleh kedua belah pihak pada Selasa (23/11/2021) di sela-sela perayaan Hari Jadi Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta di ArtOtel Gajahmada, Semarang.
Baca juga:
Naraya Medical Center Jadi Official RT Antigen’s Provider Dalam #Ham14
Eduard Rudolf Pangkerego, Chief Operating Officer (COO) ARTOTEL Group menyatakan, kolaborasi dengan DHM ini ingin menjadi “Poros Tengah” bagi industri perhotelan tanah air agar lebih kuat dan besar sehingga mampu menggerakkan ekosistem yang ada di dalamnya.
Secara angka, kolaborasi ini menjadi setrategi untuk meningkatkan range market atau untuk menambahkan volume numbers. “Jika kita ada 50 hotel dengan okupansi misal 50% kemudian dikalikan 2.500 orang dan dikalikan 30 hari, ini akan terlihat besar,” ungkap Edu sapaan akrabnya.
Baca juga:
Pelaksanaan WSBK Menjadi Evaluasi Penyelenggaraan Motogp
Ia menambahkan, dengan angka tersebut sudah ada ekosistem yang terbentuk dan saling support atau mendukung satu sama lainnya.
“Jadi tidak hanya hotelnya itu sendiri, bisa jadi ada pemain lain seperti aplikasi kesehatan yang akan bergabung untuk memenuhi standard protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat untuk industri perhotelan,” terangnya.