airasia Super App Jalin Kerjasama Strategis Dengan Archipelago International

0
1003
airasia Super App

Medha.id. airasia Super App mengumumkan kemitraan langsung dengan salah satu grup manajemen perhotelan terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang berlangsung pada 31 Januari 2023 di The Grove Suites by GRAND ASTON, Jakarta. Hadirnya kemitraan strategis ini telah memperluas portofolio airasia Super App dengan ketersediaan lebih dari 40,000 kamar di lebih dari 200 destinasi seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.

Sejumlah properti terkemuka di bawah naungan Archipelago International yang dapat diakses oleh pengguna airasia Super App, antara lain ASTON, The Alana, Kamuela, Harper, Quest, NEO, fave, dan Powered by Archipelago. Penandatanganan MOU ini turut dihadiri oleh Head of Emerging Markets airasia Super App, Lim Ben-Jie beserta President & CEO Archipelago International, John M Flood, dan Chris Legaspi selaku Vice President Commercial Archipelago International.

Baca juga:

Makan Malam Romantis Pertama di Kulon Progo Berkonsep Love-O-Tine

Berlangsungnya kolaborasi ini juga menjadi salah satu upaya airasia Super App dalam mendukung target 7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2023. Terutama, sejak dibukanya kembali pariwisata Indonesia untuk para turis asal Tiongkok setelah masa pandemi.

Head of Emerging Markets airasia Super App, Lim Ben-Jiemenuturkan, “Kami menyambut gembira kolaborasi antara airasia Super App dengan Archipelago International. Dengan menyatukan kekuatan brand dan jaringan yang dibawa oleh keduanya, kami percaya bahwa kemitraan ini merupakan simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta menjadi kontribusi nyata kami bersama dalam mendukung pertumbuhan industri pariwisata Indonesia.”

Baca juga:

Erick Thohir Resmikan Sarinah Duty Free di Pusat Jakarta

“Dengan luasnya jaringan konektivitas maskapai AirAsia serta keberagaman ekosistem yang kami miliki, kemitraan ini telah mempertegas kekuatan dari airasia Super App bagi para mitra hotel untuk mengoptimalkan basis data yang mencapai 51 juta penumpang dan pengguna aktif harian yang mencari penawaran perjalanan hingga 1,25 juta orang. Di samping itu, airasia Super App juga telah terkoneksi dengan lebih dari 700 maskapai global. Hal ini memungkinkan airasia Super App untuk menghadirkan lebih banyak peluang pemasaran secara cross-sell dan meningkatkan visibilitas bagi setiap mitra hotel dalam menjangkau target market yang tepat,” sambungnya.

President & CEO Archipelago International, John M Flood mengatakan, “Industri perjalanan terus pulih setelah pandemi dan Archipelago bersiap untuk menyambut arus wisatawan yang lebih besar di tahun ini, seiring dengan tumbuhnya kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan. Kami bangga menjadi mitra salah satu pemimpin penerbangan di Asia dengan menghubungkan hotel Archipelago dan pengguna airasia Super App.”

Baca juga:

InJourney dan HIN Gelar Gerakan Labuan Bajo Indah Tanpa Sampah

Beliau menambahkan, “Kemitraan simbiosis ini sangat selaras dengan tujuan kami pada tahun ini untuk memperluas distribusi dan kemampuan jaringan kami, serta menjadi perusahaan perhotelan pilihan bagi para tamu. Dengan posisi sebagai grup manajemen hotel terbesar di kawasan Asia Tenggara, kami juga secara aktif mendukung pertumbuhan dan promosi industri pariwisata Indonesia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here