THE 101 Yogyakarta Tugu Rayakan 1 Dasawarsa Dengan 101 Travel Sketch

0
746
THE 101 Yogyakarta Tugu

Medha.id. Merayakan ulang tahun yang ke-10 pada tanggal 5 Juni 2024, THE 1O1 Yogyakarta Tugu kembali menghadirkan 1O1 Travel Sketch dalam rangkaian acara yang dikemas dalam 1O1 Dasawarsa.

Baca juga: Kemenparekraf Tingkatkan SDM Pariwisata Dengan Bentuk TPPN

1O1 Travel Sketch tentunya merupakan momen spesial dalam rangkaian perayaan 1 Dasawarsa THE 1O1 Yogyakarta Tugu dan menjadi ajang reuni bagi para sketchers Indonesia yang tentunya sudah rindu untuk melukiskan keindahan kota Yogyakarta yang terakhir kali digelar pada tahun 2018. Diadakan pada tanggal 8 – 9 Juni 2024 lalu, 1O1 Travel Sketch yang berkolaborasi dengan Cyndo Lumempo melibatkan lebih dari 50 peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari Sumatra hingga Bali. Diawali dengan kelas workshop yang diisi oleh Seto Parama Artho dalam kelas Human Interest dan Augustinus Madyana Putra dalam kelas Arsitektur, 1O1 Travel Sketch ini juga didukung oleh Leeven.co dari Surabaya.

Baca juga: Honda Memulai Produksi Massal Honda CR-V e:FCEV di AS

Acara yang dibuka oleh Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., sebagai Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta ini memilih rute sketsa khusus sebagai wujud peduli THE 1O1 Yogyakarta Tugu terhadap pariwisata dan budaya kota Yogyakarta.

Baca juga: Kini Pesan GoFood Bisa Langsung dari Google Search dan Maps

“1O1 Travel Sketch kali ini memilih jalur Sumbu Filosofi yang merupakan Warisan Budaya Dunia Unesco sebagai rute untuk menggambar mulai dari area Tugu Pal Putih hingga berakhir di Panggung Krapyak. Ini merupakan bentuk keseriusan THE 1O1 Yogyakarta Tugu yang juga terletak di kawasan Sumbu Filosofi terhadap potensi pariwisata kota Yogyakarta agar bisa mendunia melalui goresan sketsa indah dari tangan para seniman.” Tutur Wahyu Wikan Trispratiwi, General Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu.

Baca juga: ITIF 2024 Berhasil Hasilkan 5 MoU Investasi Senilai Rp 862 M

Seperti usia yang istimewa, THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga telah mempersembahkan beragam acara yang sebelumnya sudah lebih dulu dihelat. Memulai rangkaian dengan acara Workshop Srawung Humas yang berkolaborasi bersama dengan Perhumas Yogyakarta serta Himpunan Humas Hotel Yogyakarta pada tanggal 22 Mei 2024 lalu, serta Workshop Coffee Mixology yang berkolaborasi dengan Kota Kopi pada tanggal 25 Mei 2024. Tidak  terlewat acara syukuran juga diadakan tepat pada hari ulang tahun THE 1O1 Yogyakarta Tugu, yaitu tanggal 5 Juni 2024 bersama dengan seluruh staff dengan doa bersama dan potong tumpeng yang dipimpin oleh General Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu, Ibu Wahyu Wikan Trispratiwi. Tidak berhenti sampai disitu THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga mengadakan CSR (Corporate Social Responsibility) Truly Care pada 7 Juni berupa Bazar Murah dan Posyandu di Balai RW Penumping yang juga melibatkan warga sekitar.

Baca juga: Taylor’s University Jadi Kampus Swasta Terbaik di Asia Tenggara

“Perayaan ke-10 tahun ini tentunya menjadi momen spesial bagi THE 1O1 Yogyakarta Tugu. Beragam acara yang telah dipersembahkan kami terus melibatkan masyarakat luas dari berbagai kalangan. Mulai dari warga sekitar terdekat hingga teman teman seniman yang menggoreskan keindahan kota Yogyakarta dengan sketsa khususnya di kawasan Sumbu Filosofi yang merupakan daya tarik wisata sejarah dan budaya yang patut kita banggakan.” Pungkas Greta Indri, Marketing Communications Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here