Meski sempat terpengaruh pandemi Covid-19 dan Kebijakan Efisiensi Anggaran dari pemerintah, angka penyelenggaraan wedding dan MICE kini kembali pulih dengan 70-80 event per tahun.
Renovasi besar-besaran dilakukan untuk memberikan nuansa modern, cerah, dan kekinian. Dari total 176 kamar, 140 kamar telah diperbarui dengan desain pastel dan vibe ala Korea yang Instagramable.
Baca juga: H3XPO Dorong Sinergi Strategis Antara Industri Perhotelan dan Korporasi
Restoran Kenanga juga hadir dengan konsep all you can eat dan menu tematik bulanan mulai dari masakan Nusantara, Timur Tengah, Japanese, Western, Indian.
Dikesempatan yang sama, Direktur Bisnis & Komersial PT MPI, Ferry Oktavian, menyampaikan bahwa penataan ulang Kawasan Bidakara mencakup zoning dan konversi fungsi tertentu dari perkantoran ke retail, mengikuti tren urban living dan lifestyle. Hal ini membuahkan hasil dengan okupansi office building mencapai 80% dari total luas 58.150 m² semi gross area.
“Kini setiap hari ada sekitar 10.000 orang yang beraktivitas di kawasan ini. Hal ini sangat menarik bagi investor dan pelaku usaha, terutama dengan hadirnya brand kuliner startup, coffee shop, dan tenant F&B yang digemari anak muda,” katanya.
Baca juga: Presiden Prancis Emmanuel Macron Sempatkan Kunjungi Borobudur Saat Lawatan di Indonesia
Ferry optimistis kawasan Bidakara siap menjadi The New Lifestyle Icon di Jakarta Selatan, berkat lokasi strategis, konektivitas langsung dengan pusat kuliner dan gaya hidup, serta dukungan tenant yang mengusung konsep kekinian.
Menariknya, meski mengusung konsep modern dan kekinian, MPI tidak melupakan nilai-nilai tradisional. Fasilitas kolam renang diperuntukkan bagi keluarga, dan setiap akhir pekan tersedia wahana andong serta permainan tradisional seperti ular tangga dan congklak sebagai bagian dari upaya memperkenalkan budaya kepada generasi muda.
Baca juga: Pre-Order Galaxy S25 Edge Sudah Dibuka, Jadilah Salah Satu Pemiliknya
Ke depan, MPI akan terus menyelaraskan konsep pengembangan kawasan dengan tren pasar, memastikan Hotel Bidakara dan seluruh kawasan bisnis di sekitarnya relevan sebagai pusat bisnis sekaligus leisure.
“Kami bukan international chain, tetapi kami tonjolkan guest experience yang autentik. The New Bidakara bukan hanya soal hotel baru, tetapi kawasan yang terus berkembang,” tutp Dirut PT MPI, Yunita Resmi Sari.