Ditambahkan Didiet, keputusan beralih dari offline ke online ini menjadi hal penting yang wajib diambil pelaku UMKM untuk tetap eksis dan bertahan di saat krisis seperti sekarang ini. Ia juga mengatakan dalam situasi seperti saat ini memang dibutuhkan kemampuan beradaptasi dan mengubah kebiasaan serta mengubah pola pikir.
Baca juga:
Peran Orang Tua Terhadap Dampak Internet pada Anak
“Ini berlaku untuk UMKM apapun produk barang dan jasa. Situasi sekarang terbalik dari sebelum pandemic.”
Didiet juga berbagi pengalamannya dalam merintis profesinya saat ini. Dikatakannya jika segala sesuatu dikerjakan dengan passion maka akan membuahkan hasil yang baik. Ia juga mengatakan bahwa hasil capaian saat ini juga merupakan buah pengalaman kita di masa lalu.
Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital merupakan rangkaian panjang kegiatan webinar di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024.
Baca juga:
Media Sosial Dapat Membuat Seseorang Terpapar Hal Buruk
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Literasi Digital di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten dengan 4 pilar utama. Di antaranya Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.