Perlunya Etika Berkomunikasi Dalam Media Sosial Agar Tetap Positif

0
38
Etika Berkomunikasi Dalam Media Sosial

Medha.id. Perkembangan sosial media akhir-akhir ini semakin berkembang pesat. Terutama sejak pandemi yang telah terjadi selama satu tahun terakhir, memaksa semua orang untuk bekerja dan mengakses internet dari rumah, membuat pertumbuhan sosial media semakin meningkat. Perkembangan sosial media secara tidak langsung telah berdampak pada tatanan perilaku manusia itu sendiri. Baik secara sarana informasi maupun eksistensi. Dan dari perkembangan tersebut, perlu juga belajar mengenai etika berkomunikasi dalam media sosial.

Baca juga:

Penipuan Internet Semakin Merajalela, Bagaimana Menghindarinya

Media sosial saat ini menjadi tempat menumpahkan segala aktivitas, baik menyenangkan maupun tidak mengenakkan sekalipun. Tak jarang, banyak pengguna yang mengesampingkan etika berkomunikasi dalam media sosial. Adapun dasar dari etika berkomunikasi yang baik adalah dengan menggunakan kata-kata sopan, tidak memprovokasi, ataupun menebar kebencian serta kebohongan.

Baca juga:

Sistem Pembayaran QR Code Mempermudah Sekaligus Berbahaya

Hal inilah yang disampaikan oleh Rendy Doroii Herison (Digital Communication Consultant) dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di wilayah Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Jumat (11/6/2021). Bagaimana etika berkomunikasi dalam media sosial, apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here