7 Hidangan Thailand Yang Bisa Kamu Temukan di Thai Alley

0
1999

Pad Thai Gong

Olahan mi goreng khas Thailand satu ini pantang untuk dilewatkan. Kreasi pad thai memang selalu sukses menyuguhkan citarasa asam, asin, dan ditutup dengan sedikit sensasi rasa manis. Begitu pun dengan menu Thai Alley bernama Pad Thai Gong yang satu ini. Seporsi pad Thai Gong terdiri dari mi beras khas Thailand yang dipadukan dengan taoge panjang, udang, kucai, dan potongan tahu. Sebagai pelengkapnya terdapat kacang tumbuk, bubuk cabai, dan jeruk nipis. 

Baca juga:

The Alana Hotel Sentul City Sambut Ramadhan Melalui Ramadhan Delight

Tom Yum Talay

Tak lengkap rasanya berkunjung ke restoran Thailand tanpa memesan menu tom yum. Kreasi dari hidangan berkuah ini sebenarnya ada beberapa pilihan yang dibedakan dari isian di dalamnya. Khusus untuk pecinta seafood, bisa memesan Tom Yam Talay yang berisi aneka seafood seperti udang, cumi, ikan, jamur, tomat, daun cilantro atau daun ketumbar, dan aneka rempah seperti sereh, daun jeruk, bawang merah, cabai, dan lainnya. Tom Yum Talay menghadirkan kuah bercitarasa asam, pedas, dan segar dengan aroma sereh serta daun ketumbar yang khas dan aromatik.

Gai Tod

Gai Tod alias ayam goreng basil bisa dijadikan pilihan lauk untuk pendamping makan nasi goreng ataupun nasi putih. Pilihan lauk satu ini menjadikan potongan ayam yang dimarinasi dengan bumbu spesial kemudian digoreng hingga garing bersama dengan daun basil. Ayam goreng renyah dan gurih ini pun semakin meriah karena disajikan dengan salad segar. 

Baca juga:

NYC Lounge & Bar Hadir Kembali Di Manhattan Hotel Jakarta

Man Cham

Untuk dessert atau sajian penutupnya, ada menu Man Chan yang cocok untuk dipesan. Man Cham ini terbuat dari singkong yang direbus atau dikukus hingga pulen lalu disajikan dengan saus santan bercitarasa manis gurih. Kreasi dessert khas Thailand satu ini memang terbukti menjadi penutup yang begitu istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here