Medha.id. Saat ini dunia sedang dihadapkan dengan sebuah tantangan, yaitu mengatasi sebuah krisis global yang telah meluas ke hampir seluruh belahan bumi termasuk Indonesia dikarenakan pandemi Covid-19. Wabah ini telah memberikan dampak yang cukup serius pada industri pariwisata dan salah satunya adalah bisnis perhotelan, termasuk Teraskita Hotel.
Merespon cepat kompleksitas dampak pandemi COVID-19 di sektor pariwisata khususnya perhotelan yang berimplikasi secara langsung terhadap para Pekerja Harian (Daily Worker) dan masyarakat sekitar hotel, PT. Dafam Hotel Management (DHM) bersama dengan seluruh stakeholders dan jajaran Direksi, para Pemilik Hotel, pimpinan-pimpinan unit hotel (General Manager/Villa Manager). Tak mau melewatkan kesempatan baik menabur kebaikan ini, Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam turut serta bergerak bersama-sama mengambil bagian dalam program “Dafam Peduli” dengan tema “ Indahnya Berbagi & Peduli, Nikmatnya Bersyukur”.
Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak pada Hari Senin tanggal 20 April 2020 di seluruh unit hotel dibawah naungan PT. Dafam Hotel Management, mulai dari Pekanbaru, Lubuk Linggau, Jakarta, Bandung, Pekalongan, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Yogyakarta, Banjarbaru, Jember, Surabaya, Lombok, dan Bali.
“Dafam Peduli” kali ini dikhususkan berbagi kepada para Pekerja Harian (Daily Worker) yang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19 di semua unit-unit hotel DHM di seluruh Indonesia dan berbagi untuk masyarakat sekitar hotel dalam bentuk sembako dan juga uang tunai yang pelaksanaannya di pimpin langsung CEO DHM Andhy Irawan dan President Director PT DPI Tbk Billy Dahlan. Sedangkan di Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager, Ichsan Harison didampingi oleh General Manager of Operations DHM, Aditya A. Wirakusuma dan para Head of Department. Bantuan tersebut diberikan kepada sembilan Pekerja Harian (Daily Worker) yang terkena dampak dari pandemic Corona ini.
“Dafam Peduli” merupakan wadah aspirasi akan semangat dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan untuk kemanusiaan yang dikemas dalam berbagai aktivitas sosial dan kampanye yang menginspirasi. “Program ini merupakan perwujudan sekaligus dua nilai korporasi (corporate value) DAFAM, yakni “Asas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan” dan “Manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Andhy Irawan selaku CEO PT. DHM.
Dafam Hotel Management tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan tetap beroperasional di seluruh Indonesia (kecuali Lombok). Di kondisi sekarang ini dalam fase pandemi Covid 19, di seluruh hotel selalu mengutamakan protokol penanganan Covid-19 terhadap operasional hotel, pelayanan, tamu dan karyawan.
“Kami berharap melalui kegiatan Dafam Peduli ini dapat sedikit banyak dapat bermanfaat dan memberikan semangat baru bagi para pekerja harian bahwa badai pasti berlalu dan kondisi kembali pulih seperti sedia kala,” imbuh Public Relations & Digital Marketing Manager Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam, Imanuelia Kristi melalui keterangan tertulisnya, Senin, 20 April 2020.