ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan Pameran Seni “Tombo Ati”

0
185

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia pada tanggal 10 Oktober 2023, ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta dan beberapa seniman terkemuka Indonesia yang didukung penuh oleh RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat mempersembahkan “Tombo Ati” sebuah pameran seni yang mengangkat isu kesehatan mental dengan tujuan untuk memperkenalkan pentingnya ekspresi seni dalam menjaga kesehatan mental.

Dalam tema “Tombo Ati” yang berarti “inner vision” atau “mata hati,” tiga seniman terkemuka mengeksplorasi kedalaman emosi dan pengalaman manusia. Rosita Rose mengambil inspirasi dari alam dan bentuk manusia, menggunakan warna-warna cerah dan sapuan kuas yang lembut untuk menyampaikan perasaan dan emosi yang mendalam. KaNA Fuddy Prakoso menggabungkan analisis ilmiah dengan emosi pribadinya, menciptakan karya seni yang mencerahkan dan membangkitkan perasaan. Sementara itu, Sari Koeswoyo menggabungkan elemen tradisional dalam seni Wayang dengan narasi kontemporer, menciptakan hubungan antara budaya Indonesia kuno dan dunia modern.

Pameran ini merupakan bukti kekuatan seni sebagai bahasa universal yang menghubungkan hati dan pikiran, memperdalam pemahaman tentang keragaman manusia, dan membangkitkan empati. Melalui karya-karya mereka, para seniman mengundang para tamu untuk menjelajahi wilayah-wilayah yang belum terjamah, mengingatkan kita akan kemampuan seni untuk menjalin hubungan yang kuat antar individu, manusia, maupun alam semesta.

“Pameran seni ini adalah bentuk apresiasi terhadap keberagaman seni lokal dan upaya kami untuk memperkaya pengalaman seni tamu kami. Setiap karya dalam ‘Tombo Ati’ menggambarkan keunikan dan kami berharap pengunjung dapat merasakan keindahan dan inspirasi di setiap sudut ruang pameran. Terlebih pameran seni kali ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia pada tanggal 10 Oktober 2023” ungkap Djulkarnain, General Manager ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta.  Pameran Seni “Tombo Ati” yang dibuka oleh dr. Yuniar Sp. KJ, MMRS selaku Direktur Utama RSJ Radjiman terbuka untuk umum dan mengundang semua orang untuk bergabung dalam eksplorasi seni ini tentang psikologi manusia mulai tanggal 10 Oktober 2023 hingga 30 November 2023.

Untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan tentang karya seni, silakan hubungi ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta di (+6221) 5268833.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here