Orami Community Mengusung Let’s Learn, Grow, and Empower Di HUT Pertamanya

0
8544
Foto: Orami Community

Medha.id. Orami baru-baru ini merayakan ulang tahun komunitasnya yang pertama. Bertemakan “Let’s Learn, Grow, and Empower” Orami Community berniat menjadi support system terbaik bagi para Ibu di Indonesia.

Di usianya yang baru setahun, Orami Community bertumbuh pesat. Hal ini merupakan bukti bahwa komunitas merupakan support system yang terus dicari oleh Ibu Indonesia. Komunitas, saat ini tidak hanya bermanfaat sebagai wadah mencari informasi, tapi juga sebagai tempat dimana Ibu dapat mencari dukungan secara mental.

Diutarakan Bunga Mega, Head of Community Orami, kaum Ibu termasuk golongan yang rentan untuk merasa tertekan dan depresi karena, tidak bisa dipungkiri, ekspektasi masyarakat dan keluarga terhadap seorang Ibu sangat tinggi. Oleh karena itu, penting bagi seorang Ibu untuk dapat menyalurkan emosi sesuai porsinya. Di sinilah keberadaan support system menjadi sangat penting.

Baca juga: Strongbow Apple Cider Bawa Kebaikan Alam ke Jakarta Fashion Week

Dijelaskan juga oleh psikolog Rena Masri, S.Psi, M.Si saat acara perayaan ulang tahun Orami Community pada Sabtu (26/10) kemarin, support system ternyata terbukti sangat penting untuk kesehatan mental seorang Ibu. “Untuk Ibu, support system sebenarnya bisa didapatkan dari pasangan, keluarga, teman, dan komunitas. Seorang Ibu jika tidak mendapatkan dukungan dari support system, efek jangka pendeknya misalnya adanya perasaan stress dan gelisah, dan jika tidak ditangani, secara jangka panjang bisa memicu depresi dan gangguan pada kesehatan mental.” ujarnya.

Bunga kembali menjelaskan bahwa bagi Ibu, support system yang ideal seperti komunitas Ibu sangat penting karena untuk beberapa hal, berbicara dengan sesama perempuan memang terasa lebih nyaman. Para Ibu, terutama Ibu baru, sering merasa sendirian di tengah rutinitas mengasuh anak, sehingga adanya komunitas dapat membantu mengatasi perasaan sendiri itu.

“Di tahun pertama ulang tahunnya ini, Orami semakin yakin untuk membesarkan komunitas kami, karena kami menyadari betapa besarnya manfaat yang didapatkan para Ibu akan keberadaan sebuah komunitas. Kami juga berkomitmen untuk mengembangkan komunitas yang inklusif, di mana semua Ibu dari kalangan manapun, dengan kebutuhan apapun, dapat bergabung di sini.” lanjut Bunga.

Orami Community bertumbuh sangat pesat. Berawal dari 3 kategori saja (Pregnant Mom, Newborn Mom, dan Toddler Mom) saat ini Orami Community telah bertumbuh pesat menjadi 8 kategori (Moms with Special Kids, Single Mom, Mompreneur, Working Mom, dan Try to Conceive Mom).

Anggota Orami Community telah tersebar di 75 kota di seluruh Indonesia. Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Jogja adalah kota-kota dengan jumlah anggota Orami Community terbesar. Berawal dari hanya 500+ Moms pada akhir 2018, jumlah anggota Orami Community meningkat pesat menjadi 10.000+ Moms hanya dalam 1 tahun.

Untuk bergabung di Orami Community, Anda bisa mengunjungi: bit.ly/oramiwag atau follow Instagram @orami.circle untuk mendapatkan informasi terkini dari Orami Community.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here