Wall Of Fades 2020 Digelar Online Guna Dukung Industri Kreatif Maju

0

Medha.id. Pandemi COVID-19 ini memberikan efek yang cukup signifikan kepada industri kreatif lokal di Indonesia. Kementerian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencatat, 98% pelaku usaha di sektor industri kreatif terkena dampak pandemi Covid-19. Butuh kolaborasi bersama berbagai pihak untuk mendukung industri kreatif agar tetap maju, salah satunya melalui event Wall Of Fades 2020

Oleh karena itu, Darahkubiru sebagai media dan komunitas yang tentunya sangat peduli dengan ekosistem industri kreatif terutama produk denim berkolaborasi dengan TEAMUP untuk mengadakan Wall ONLINE Fades. Event ini merupakan sebuah transformasi digital dari ajang Wall of Fades (WoF) yang secara konsisten sukses diselenggarakan oleh Darahkubiru selama 11 tahun terakhir.

Wall of Fades merupakan event pameran sekaligus marketplace bagi para brand lokal. Ajang tahunan dari Darahkubiru ini telah diselenggarakan selama lebih dari satu dekade. Wall of Fades mempunyai visi dan misi untuk memberikan edukasi mengenai denim dan juga memperkenalkan industri kreatif lokal kepada masyarakat luas.

Wall ONLINE Fades merupakan sebuah bentuk dukungan kepada teman-teman industri kreatif untuk tetap selalu aktif dan produktif di tengah situasi pandemi Covid 19. Ini adalah suatu hal yang baru dan pertama kalinya dilakukan setelah 11 tahun berjalan, dimana semua aktivitas yang direncanakan akan berfokus pada platform online.

Wall ONLINE Fades menggandeng Silverspace sebagai kolaborator dan juga Shopee sebagai official e-commerce partner. Event ini akan berjalan dalam 3 fase:

  • Fase pembukaan, diisi dengan konten online seperti webinar, talk show dan live music stream,
  • Fase online, pembukaan marketplace untuk para brand lokal
  • Fase maintain, penyelenggaraan Wall of Fades 2020 pada akhir tahun nanti.

Tak hanya brand-brand lokal besar seperti Oldblue Co., Bluesville, Elhaus, dan NBDN, Wall ONLINE Fades akan dihadiri oleh berbagai figur seperti Leonard Theosabrata dari SMESCO, Fahmi Faisal dari Hijack Sandals, dan Andanu Prasetyo dari Toko Kopi TUKU dan masih banyak lagi. Selain itu,  event ini akan dimeriahkan oleh banyak musisi Indonesia seperti Mardial aka Mamang Kesbor, .Feast, The Panturas dan lainnya.

Rangkaian acara Wall ONLINE Fades akan diadakan selama 3 minggu dimulai dari tanggal 20 Agustus 2020 di Instagram, dan dilanjutkan dengan yang online marketplace akan diadakan pada tanggal 4 sampai 7 September 2020. Stay tuned!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here