Himpunan Humas Hotel (H3) Jakarta Perkenalkan Kepengurusan Baru

0
5051

Medha.id. Peran Humas atau yang lebih dikenal dengan public relations yaitu salah satu posisi yang krusial di dalam perusahaan maupun organisasi. Seorang humas memiliki peran dalam menciptakan citra baik, mengkomunikasikan segala bentuk informasi kepada publik. Fungsi Humas yang semula hanya diposisikan sebagai messenger atau penyampai pesan, saat ini sudah berperan secara strategis dalam konteks strategic management. Tentu hal tersebut menjadi peranan bagi Himpunan Humas Hotel (H3) Jakarta.

Seorang Humas harus mampu menciptakan poin positif sehingga dapat meningkatkan penjualan atau citra positif sebuah organisasi atau perusahaan dalam berbagai bidang dan sektor termasuk sektor pariwisata yang juga sangat menyadari pentingnya Humas dalam mendukung keberhasilan dan keberlangsungan suatu bisnis termasuk bisnis perhotelan.

Organisasi Himpunan Humas Hotel (H3) Jakarta yang pada tahun ini genap berusia 25 tahun tetap mempertahankan kelangsungan organisasi agar terus dapat menjadi wadah dengan memberikan kegiatan yang dapat mengembangkan kompetensi para praktisi Humas Hotel.

Dalam kesempatan yang berlangsung pada tanggal 5 September 2020 lalu, seluruh Pengurus Himpunan Humas Hotel (H3) Jakarta 2020 – 2022 dan Pengurus H3 Jakarta 2018-2020 yang diwakilkan oleh Pramita Sari, Ratrie Tathia, Ariestya Devitha Bouty, dan Trisna Ilhamsyah melakukan serah terima tugas dan jabatan melalui pertemuan daring. Acara serah terima antara pengurus berjalan dengan lancar dan acara ini menjadi salah satu momen yang bermanfaat dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman selama menjadi pengurus.

Pramita Sari, selaku Ketua Himpunan Humas Hotel Jakarta periode 2018 -2020 Mengatakan bahwa “Tahun ini Himpunan Humas Hotel akan genap berusia 25 tahun, organisasi yang didirikan pada 27 november 1995 ini memiliki nilai asah, asih, dan asuh yang kedepannya agar dapat diteruskan kepada kepengurusan yang baru dan dapat lebih berkembang lebih baik lagi untuk para praktisi humas”. H3 Jakarta juga hingga saat ini mendukung 26 anak asuh dari GNOTA yaitu 13 anak dari Sekolah Dasar dan 13 anak dari Sekolah Menengah Pertama, kedepannya semoga pengurus H3 Jakarta dapat terus mendukung anak-anak ini untuk dapat melanjutkan sekolahnya.

Hal ini disambut baik dan didukung penuh oleh para pengurus baru. Adapun susunan Pengurus Himpunan Humas Hotel Jakarta untuk periode 2020 – 2022 adalah sbb:

  1. Marlene Danusutedjo, Director of Marketing & Communications InterContinental Jakarta Pondok Indah selaku Ketua
  2. Ratrie Tathia, Marketing Communications Manager DoubleTree by Hilton JakartaDiponegoro, selaku Wakil Ketua
  3. Ariestya Devitha Bouty, Public Relations Manager ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center sebagai Humas
  4. Danang Ambar Kreshno, Marketing & Communications Manager Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta sebagai Bendahar
  5. Indira Puliraja, Marketing & Communications Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta sebagai Sekretaris

Pengurus baru H3 Jakarta ini dipilih berdasarkan hasil pemungutan suara yang sebelumnya telah diadakan secara online oleh para anggota H3 pada bulan Juli lalu

Di akhir sesi serah terima ini T. Marlene Danusutedjo, Ketua Himpunan Humas Hotel Jakarta periode 2020 – 2022 mengucapkan, ”Kami menyampaikan terima kasih atas semangat dan dedikasi yang sudah diberikan oleh para pengurus H3 Jakarta masa bakti tahun 2018 – 2020 dengan tetap menjalin silaturahmi dan memberikan program-program menarik kepada para anggota dan sahabat H3. Atas nama pengurus baru H3 periode 2020 – 2022 kami juga menghaturkan banyak terima kasih untuk kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kami. Kami akan terus melanjutkan program-program H3 yang sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan, bersama kami dapat memajukan nama H3 Jakarta dengan lebih baik lagi dan dapat terus menjadi wadah yang bermanfaat untuk para praktisi humas hotel dan juga masyarakat luas.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here