Perubahan Perilaku Konsumen Cenderung Go Cashless

0
748

Dia menyebutkan, sistem pembayaran elektronik atau sistem pembayaran alternatif yang memudahkan konsumen melakukan pembayaran melalui jaringan internet ini sudah terdigitalisasi. “Ini memudahkan kita melakukan pembayaran di toko, tidak perlu ke ATM lagi,” kata dia.

Baca juga:

Rendahnya Kesopanan Netizen Indonesia Dalam Media Sosial

Dijelaskan lebih lanjut oleh dia bahwa kelebihan cashless ini adalah mudah dalam bertransaksi, bahkan bisa dilakukan sekalipun dari dalam rumah. Seseorang tidak perlu lagi pergi ke ATM untuk membayarkan suatu produk yang dipesannya melalui e-commerce. “Kelebihan lain, jika terjadi suatu hal mendesak, dimana kita diharuskan mengirim uang saat itu juga, sekarang sudah mudah dengan adanya cashless. Tinggal buka salah satu aplikasinya, dan bisa langsung kirim uang,” papar Andika.

Baca juga:

Perlunya Etika Berkomunikasi Dalam Media Sosial Agar Tetap Positif

Sementara itu, keuntungan cashless bagi perusahaan selain menghemat biaya, adalah meningkatkan kepuasan pelanggan dan membuat mereka sering membelanjakan uang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here