Kemensos Bantu Tumbuhkan Harapan Anak Penderita Kanker Mata

0
304

Bagi Marsiana, uluran tangan jajaran Kemensos sangat berarti. Tim Sentra Efata membantu memeriksa dan merawatinapkan Dava ke Rumah Sakit Siloam, Labuhan Bajo. “Berdasarkan diagnosa dokter, Dava bukan menderita katarak melainkan kanker mata. Dava dirujuk ke rumah sakit di Makassar, Bali atau Surabaya,” kata Kepala Sentra Efata Supriyono.

Selanjutnya, Sentra Efata membantu biaya perawatan, biaya transportasi dan akomodasi keluarga selama perawatan di Labuhan Bajo. Sentra juga bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Manggarai mengurus BPJS untuk pengobatan selanjutnya.

Baca juga:

Meotel Purwokerto By Dafam Gelar E-Sport Championship Mobile Legend

Bantuan lainnya berupa tambahan nutrisi (susu, biskuit), perawatan sehari-hari anak seperti sabun, minyak, bedak, pampers dan pakaian anak.

Sentra Efata telah merujuk Dava ke Rumah Sakit Sanglah, Bali, berkoordinasi dan bekerja sama dengan Sentra Mahatmya Bali untuk penanganan Dava selanjutnya.

“Terima kasih atas bantuan Kemensos, semoga Tuhan membalas budi baik bapak ibu,” kata Marsiana.

Baca juga:

Kampanyekan #SANGJUARA Dengan Menampilkan Budaya Indonesia

Dalam kesempatan bertemu Mensos, bantuan juga diberikan kepada Emanuel Jeantus Johan (3) yang mengidap kelumpuhan otak (celebral palsy). Kemensos telah memberikan bantuan PKH dan membantu mengaktivasi kartu BPJS.

Bantuan lain berupa tambahan nutrisi dan membantu akomodasi selama pengobatan. Penderitaan kedua balita tersebut mengetuk hati masyarakat. Melalui kitabisa.com, terkumpul donasi bagi Emanuel sebesar Rp50.572.040, dan untuk Dava sebesar Rp38.302.297.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here