All New Alphard Tingkatkan Kenyamanan Berkendara Berkat Teknologi Hybrid EV

0
147

Tantangan aerodinamika ditemui saat ingin mengurangi kebisingan dari permukaan jalan dan gerakan mobil dari terpaan angin mengingat posturnya yang besar dan mengotak khas Boxy MPV. All New Alphard menggunakan ban low noise dan menambah bahan peredam suara di kap mesin untuk mengurangi noise. Toyota juga mengoptimalkan bentuk kap mesin, kaca spion, dan pilar A, serta penambahan sirip di beberapa sudut supaya angin dapat mengalir dengan smooth. Dengan menekan kebisingan sebaik mungkin dan menetapkan frekuensi gelombang suara yang seimbang, interior MPV ini menjanjikan ketenangan yang luar biasa.

Gerakan naik-turun yang terjadi pada roda depan dan belakang ketika melewati jalan pegunungan, ditekan dengan Body Pitching Control sehingga gerakan mobil lebih tenang dan halus. Sementara terpaan angin kencang dari samping mobil (crosswind) yang dapat mendorongnya hingga pindah lajur, diatasi oleh fitur S-VSC (Side-Vehicle Stability Control) dengan mengaplikasikan rem depan-belakang dengan tekanan yang berbeda di sisi yang mendapatkan tekanan dari crosswind.

Baca juga:

Simak Hal Sebelum Berenang Tanpa Menginap di The Alana Hotel & Conference Center – Sentul City

Salah satu daya tarik utama Toyota Alphard sejak pertama hadir adalah desain luar yang terbilang atraktif untuk sebuah Big MPV. Desain mengotak tidak membuatnya kehilangan kharisma, malah mempertegas status sosial pemiliknya. Dengan tema desain eksterior Forceful x IMPACT LUXURY dengan postur yang tangguh dan solid, membuat model ini menciptakan kesan bertenaga seolah-olah mobil melaju ke depan yang ikut dipertegas pada bagian depan bergaya reverse slant face berpenampilan agresif. Membentang dari depan ke belakang, sisi samping menampilkan ketidakteraturan dinamis yang membangkitkan kekuatan All New Alphard,” jelas Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Memberikan akses pengembangan kabin lebih lanjut, dimensi Premium Luxury MPV ini ikut berubah. Panjangnya mencapai 5.010 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.945 mm, dan wheelbase 3.000 mm. Artinya, All New Alphard lebih panjang 50 mm dan lebih rendah 10 mm dari pendahulunya untuk meningkatkan kestabilan manuver dan kabin yang lebih spacious.

Baca juga:

Grand Dafam Braga Bandung Hadirkan Promo HUT RI ke-78

Jarak sandaran seluruh baris bangku kini 2.205 mm dari sebelumnya 2.195 mm, sehingga menambah ruang kaki penumpang, di mana jarak sandaran bangku baris ke-1 dan ke-2 mencapai 1.315 mm dari sebelumnya 1.310 mm. Bangku tengah dapat digeser sejauh 500 mm untuk memberikan kebebasan mengatur posisi duduk penumpang. Celah antara executive power seat kiri dan kanan juga ditingkatkan menjadi 175 mm untuk memudahkan akses ke bangku belakang.

Konsep Hospitality diperlihatkan oleh beberapa sentuhan yang memberikan pengalaman berkesan, mulai dari masuk-keluar kendaraan hingga dalam perjalanan sendiri. Toyota berkomitmen untuk mengembangkan berbagai fitur yang menghadirkan keramahan dan kenyamanan, seperti Universal Steps di kedua pintu geser kanan dan kiri yang memudahkan akses anak kecil dan orang tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here