Simak Bagaimana AI Menyelesaikan Permasalahan Dalam Inovasi Smart Home Appliance

0
870

Pentingnya AI dalam Peralatan Rumah Tangga

Seperti yang ditampilkan di CES 2024, era alat rumah tangga yang dilengkapi dengan AI telah tiba. Sejalan dengan ini, nilai terakhir dari filosofi Core Tech Samsung adalah inovasi AI-Powered – menawarkan pengguna kenyamanan mutakhir dengan meminimalkan keterlibatan pengguna.

Samsung menampilkan sejumlah peralatan rumah tangga yang dilengkapi dengan AI di CES 2024. Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™ menampilkan AI Vision Inside, fungsi terobosan yang secara otomatis mencatat dan melacak makanan di dalam kulkas. Bespoke AI Laundry Combo™ menentukan putaran pencucian dan pengeringan yang optimal berdasarkan berbagai faktor seperti berat pakaian, jenis kain dan tingkat kotoran. Robot vacuum cleaner Bespoke Jet Bot Combo™ sudah memiliki kemampuan pendorong yang sudah ditingkatkan untuk secara otonom menavigasi seputar rumah.

Baca juga:

Acura Integra Type S Raih Penghargaan Bergengsi 2024

“Peralatan rumah tangga Samsung memiliki target untuk mengurangi keterlibatan pengguna. Kami memanfaatkan teknologi AI untuk mengembangkan peralatan rumah tangga yang beroperasi lebih baik dibandingkan sebelumnya, seolah-olah mereka bisa membaca pikiran pengguna,” kata Lee. “Kemajuan teknologi ini menghilangkan kebutuhan bagi pengguna untuk secara manual mengoperasikan dan menyesuaikan pengaturan – karena peralatan Samsung mampu secara otomatis mengatur mode air conditioner, suhu oven, waktu masak dan lain sebagainya.”

Sensor dan data sangat penting bagi peralatan rumah tangga berbasis AI dari Samsung. Dengan terus mengumpulkan analitik melalui sensor dan memanfaatkan AI untuk mempelajari perilaku pengguna, peralatan Samsung bisa bekerja sesuai dengan kemauan pengguna tanpa harus intervensi manual.

Sensor-sensor ini memungkinkan peralatan rumah tangga melakukan fungsi khusus bagi pengguna – seperti memonitor kapan makanan dikeluarkan dari kulkas, mendeteksi tingkat kekotoran dan berat saat mencuci pakaian dan mengenali objek saat membersihkan. Samsung terus memperluas penggunaan sensor dalam peralatan melalui teknologi maju seperti sensor LiDAR dan 3D.

Baca juga:

ARTOTEL Casa Kuningan Hadirkan Promo Snuggle Sunday

“Walaupun sensor-sensor ini tidak terlihat, mereka memainkan peran penting dalam mengumpulkan sinyal dan data untuk memperkuat algoritma AI dalam peralatan rumah, kata Lee. “Kulkas mengumpulkan sekitar 300 sinyal, sementara mesin cuci mengumpulkan 200 sinyal. Kami berencana untuk menambah jumlahnya demi memajukan teknologi AI di peralatan kami.”

Sensor, data dan konektivitas yang ditingkatkan siap memperluas peran peralatan yang dilengkapi AI di dalam rumah. Didorong oleh keinginan untuk menyediakan kenyamanan tertinggi bagi pengguna, Samsung akan terus mengembangkan peralatan rumah tangga AI yang membuat hidup pengguna lebih mudah dan lebih cerdas.

“Nilai-nilai Core Tech adalah fondasi peralatan Bespoke Samsung,” katanya. “Di masa yang akan datang, kami akan terus mengejar inovasi yang memprioritaskan pengalaman pengguna yang lebih terpersonalisasi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here