Menparekraf Apresiasi Traveloka Dorong Penerapan CHSE Untuk Pulihkan Pariwisata

0
1585

Medha.id. Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio, mengapresiasi Kampanye ‘Traveloka Clean Partners’, yang mendukung program pemerintah dalam percepatan pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia melalui penerapan protokol CHSE.

Wishnutama Kusubandio, dalam acara peluncuran Traveloka Clean Partners, yang diselenggarakan secara daring Kamis (13/8), menyebut pihaknya sangat mengapresiasi berbagai pihak yang mendukung penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) demi kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Saya memandang kerja sama ini sangat penting, karena menginisiasi suatu kampanye clean partners sebagai bentuk partisipasi aktif dalam merangkul para mitra bisnis untuk bersama-sama menjalani protokol kesehatan yang sesuai dengan imbauan pemerintah,” ujar Wishnutama Kusubandio.

Lebih lanjut, Wishnutama mengimbau para pelaku usaha di sektor wisata dan ekonomi kreatif untuk bersiap diri dalam memajukan sektor pariwisata jika vaksin COVID-19 telah ditemukan. Namun, sejalan dipersiapkannya vaksin, Wishnutama juga meminta para pemangku kepentingan di bidang pariwisata untuk mendorong pergerakan wisatawan nusantara pada tahap awal.

“Untuk sementara ini, wisatawan mancanegara mungkin masih belum bisa, masih perlu waktu. Banyak negara juga masih mengalami tantangan di bidang itu dalam menghadapi pandemi COVID-19, tapi sekali lagi saya meyakini setelah vaksin didistribusikan, segala sesuatu akan lebih baik. Mari kita persiapkan ke arah tersebut,” ujar Wishnutama.

CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience, Christian Suwarna, mengungkapkan bahwa sebagai perusahaan teknologi, pihaknya terus mengamati perilaku konsumen yang terus berubah seiring perkembangan situasi terkini, yaitu akan lebih fokus pada kebersihan serta kesehatan ketika melakukan perjalanan wisata. Sehingga Traveloka menghadirkan produk yang inovatif untuk menjawab kebutuhan pasar.

“Traveloka Clean Partners ini kami rancang untuk menggandeng partner-partner kami dalam mendukung program pemerintah, dan juga memberikan kenyaman customer kita dalam kebutuhan traveling mereka di masa yang akan datang. Kami sudah menggandeng lebih dari 2000 mitra, yang telah berkomitmen untuk menerapkan protokol kebersihan, kesehatan, dan merujuk tidak hanya standar mereka sendiri tapi juga kebijakan pemerintah dari sisi-sisi yang terkait,” ujar Christian.

Christian menambahkan, dalam mendukung memulihkan perekonomian di sektor wisata, pihaknya juga menawarkan promo perjalanan wisata yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan nusantara.

“Promonya juga tentu tidak hanya inovatif, kami juga selalu full of promotion untuk bisa membantu lintas streets. Dan kali ini kami juga membuat banyak program agar memunculkan daya tarik untuk berwisata,” ujar Christian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here