Menparekraf Dan Menkominfo Pastikan Jaringan Komunikasi Di Destinasi Wisata

0
1939
Jaringan Komunikasi Destinasi Wisata

Medha.id. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berkoordinasi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, membahas pengembangan infrastruktur telekomunikasi dan informatika (TIK) di Indonesia khususnya di 5 destinasi super prioritas (DSP). Jaringan komunikasi destinasi wisata yang baik tentu akan sangat dibutuhkan bagi para wisatawan.

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Jakarta Pusat, Senin (18/1/2021) menjelaskan selain infrastruktur seperti jalan, listrik, dan air, saat ini infrastruktur telekomunikasi atau jaringan khususnya sinyal telekomunikasi sangat diperlukan bagi wisatawan yang sedang berkunjung.

Baca juga:

Daya Tarik Desa Wisata Bilebante Diperkuat Jelang Gelaran MotoGP

“Upaya ini sesuai arahan Presiden Jokowi untuk menyiapkan secara total destinasi super prioritas. Saat ini kita melihat bahwa telekomunikasi dan informatika bukan lagi sebagai infrastruktur tambahan, melainkan infrastruktur utama. Karena begitu kita mendarat di 5 destinasi super prioritas, kita akan nyalakan smartphone atau handphone kita dan kita akan sangat bergantung kepada coverage signal,” ujar Sandiaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here