Gerakan #CintaKitaBersama untuk Solidaritas Industri Hiburan

0
4293

Cara berpartisipasinya pun sederhana, cukup dengan menonton video musik “Kita Bersama” yang dibawakan Cinta Wirawan. Setelah itu Eventori dan IMARINDO akan mengonversi view di YouTube menjadi sejumlah rupiah yang akan dibagikan ke para pekerja industri hiburan. Dalam periode satu bulan, 19 Agustus – 19 September 2021, diharapkan terkumpul satu juta view sehingga ditargetkan meraup dana Rp50 juta yang nantinya akan dibagikan dalam bentuk bantuan kepada pekerja industri hiburan.

Baca juga:

Kepulauan Seribu Diharapkan Jadi Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan

“Terakhir, saya mengajak seluruh masyarakat turut andil dalam #GerakanCintaBersama. Karena setiap view di video musik “Kita Bersama” di YouTube akan dihargai senilai Rp50. Selain konversi, ada program kompetisi menyanyikan cover lagu ini di media sosial untuk semakin menggemakan pesan solidaritas gerakan ini,” ujarnya.

Baca juga:

Menparekraf Serahkan Beasiswa Pelajar & Mahasiswa Terdampak Covid-19

CEO Eventori Rio Abdurrachman menambahkan di tengah kesulitan masih ada musisi yang membuat lagu, pembuat film memproduksi gambar di layar, serta berbagai ragam pertunjukan hijrah ke media digital. Namun tidak semua merasakan peluang yang sama. Banyak dari pekerja industri hiburan yang kehilangan pekerjaan, punya problem kesehatan, dan masih banyak lagi. “Ide awalnya datang dari Cinta sebagai talent Eventori yang tinggal di Bali. Cinta sedih dan resah melihat Pulau Dewata yang sepi akibat pandemi. Dia melihat sendiri ayahnya, seorang wedding organizer yang sepi job dan harus berjuang dengan segala cara untuk mempertahankan kondisi ekonomi keluarga. Cinta kemudian berdiskusi dengan kami dan dari diskusi itu lahirlah ide gerakan ini,” kata Rio Abdurrachman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here