Gerakan #CintaKitaBersama untuk Solidaritas Industri Hiburan

0
4285
#CintaKitaBersama

Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung gerakan #CintaKitaBersama sebagai bentuk solidaritas bagi para pelaku dan industri hiburan di Tanah Air. Terlebih industri hiburan sebagai salah satu sektor industri yang paling terdampak oleh pembatasan mobilitas untuk menekan laju penularan Covid-19.

Baca juga:

Grand Dafam Signature Surabaya Hadirkan Menu Croffle

Gerakan #CintaKitaBersama sendiri digagas untuk menggalang solidaritas bagi pekerja dunia hiburan, melalui platform kolaborasi industri hiburan terbesar di Indonesia Eventori bekerja sama dengan Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO).

Menparekraf Sandiaga Uno saat Peluncuran Gerakan #CintaKitaBersama secara virtual, Kamis (19/8/2021) menjelaskan, subsektor musik menjadi salah satu subsektor yang potensial di industri hiburan. Menurut, buku Outlook Pariwisata 2020/2021, pada 2020 subsektor musik memberikan kontribusi kepada PDB nasional sebesar Rp5,98 triliun. Sementara, proyeksi jumlah orang yang bekerja di subsektor musik sebanyak 63.676 orang. Hal ini menunjukkan kontribusi subsektor musik di Indonesia sangat besar.

Baca juga:

Rayakan Kemerdekaan, Kemenparekraf Bagikan 2000 Makanan Gratis

“Kemenparekraf berupaya maksimal dalam melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi sebagai salah satu pilar dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan terbentuknya herd immunity. Sehingga Indonesia bisa merdeka dari pandemi, bangkit secara ekonomi, tercipta kembali lapangan kerja, dan terwujudnya keadilan ekonomi. Kita bisa melewati situasi ini dengan mengedepankan gotong-royong dan empati, sehingga ekonomi bisa bangkit kembali,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here