Famtrip Laku Rasa Promosikan Wellness dan Kuliner Jateng DIY ke Amerika dan Eropa

0
133
Laku Rasa

Medha.id. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempromosikan wisata wellness khas Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kepada pasar Amerika dan Eropa melalui Familiarization Trip (Famtrip) bertajuk “Journey of the Five Senses – Laku Rasa.”

Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar, Ni Made Ayu Marthini, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (6/12/2025), menjelaskan Famtrip yang digelar pada 25 November–2 Desember 2025 ini secara khusus menonjolkan kekayaan tradisi kebugaran dan keunikan kuliner warisan khas Solo dan Yogyakarta kepada mitra-mitra strategis dari pasar internasional.

Baca juga: Rayakan Natal Hangat dan Penuh Kebersamaan di Aston Kemayoran City Hotel

Made menegaskan wellness dan gastronomy tourism merupakan segmen penting dalam strategi Kemenpar untuk memperkuat pengembangan quality tourism.

“Melalui Laku Rasa, kami tidak hanya memperkenalkan destinasi, tetapi juga menawarkan pengalaman mendalam yang menyehatkan jiwa dan raga, jauh melampaui perjalanan biasa. Terobosan ini akan memperkuat posisi Indonesia di kancah global melalui kampanye #GoBeyondOrdinary,” ujar Made.

Baca juga: BEI Implementasikan Non-Cancellation Period untuk Tingkatkan Kepercayaan Investor

Program ini diikuti oleh agen perjalanan dan operator tur terkurasi dari Amerika dan Eropa. Selama program berlangsung, para peserta mengeksplorasi kekayaan gastronomi dan wellness  melalui pengalaman multisensori yang menghadirkan aroma, olah rasa, serta keseimbangan jiwa sebagai ciri khas budaya Jawa.

Asisten Deputi Pemasaran Pariwisata Mancanegara III Kemenpar, Wisnu Sindhutrisno, menjelaskan para peserta diajak merasakan langsung sensasi wellness dan gastronomi yang autentik khas Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, yang selama ini dikenal memiliki nilai jual tinggi di pasar global.

Baca juga: Perayaan Natal dan Tahun Baru Intimate di Novotel dan ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square

“Program ini akan menginspirasi terciptanya paket-paket wisata yang lebih strategis dan inovatif. Kami yakin interaksi langsung antara mitra global dan pelaku lokal akan membuka peluang kolaborasi nyata, yang mampu menempatkan Wonderful Indonesia sebagai pemimpin wisata berkualitas di segmen wellness dan gastronomi dunia,” ujar Wisnu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here