Amankah Staycation Ditengah Pandemik? Yuk Simak Selengkapnya

0
159

Medha.id. Memasuki masa new normal perlahan tapi pasti kegiatan perekonomian mulai mencoba bangkit termasuk di industri hotel yang beradaptasi sesuai dengan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas operasional. Masyarakat pun juga sudah mulai melakukan aktifitas liburan seperti salah satunya Staycation atau berlibur di hotel yang menjadi pilihan paling aman saat ini.

Untuk mendukung upaya pemulihan tersebut, @hotelketjeh sebagai media review hotel membuat virtual talkshow bernama “Ketjeh Talks Kangen Staycation” – Serunya Liburan Di Hotel yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada publik mengenai kegiatan dan keseruan yang bisa dilakukan selama berlibur di hotel apalagi di masa pandemic Covid – 19. Saat ini hotel adalah salah satu pilihan untuk refreshing atau liburan bagi kaum urban perkotaan yang dirasa aman dilakukan di kota masing-masing.

Ketjeh Talks kali ini hadir sebagai narasumber adalah Wenty S Amirullah Director Sales and Marketing Lumire Hotel & Convention Center, Nicholas Ryan Aditya Jurnalis Travel dan Vanessa Zahra Miss Indonesia Papua Barat 2019. Para pembicara memberikan sharing mengenai pengalaman dan kegiatan seru selama staycation selama dengan adaptasi new normal.

 “Staycation saat ini adalah pilihan yang sangat aman untuk liburan di masa New Normal. Banyak kegiatan dan keseruan yang bisa dilakukan selama staycation di hotel, tentu hal ini bisa membuat kita kembali segar apalagi setelah lama menjalani masa dirumah aja. Tapi selama staycation kita juga harus selalu patut dengan aturan atau protokol kesehatan akan Covid – 19 supaya tetap sehat” ujar Reylando Eka Putra selaku creator dari Hotel Ketjeh.

“Semua fasilitas yang ada di Lumire Hotel & Convention Center sudah mengikuti protokol kesehatan akan covid 19 secara ketat dan displin. Perlahan tapi pasti sudah lumayan banyak tamu yang datang ke hotel kami baik untuk melakukan kegiatan bisnis ataupun staycation di weekend. Di hotel kami yang menjadi andalan kami untuk menarik tamu staycation adalah lokasi yang strategis dan juga kuliner yang lezat terutama makanan Jepang” kata Wenty S Amirullah Director Sales and Marketing Lumire Hotel & Convention Center.

“Ketika masa New Normal ini saya sudah melakukan liburan di luar kota dan staycation di beberapa hotel seperti Jogja, Banyuwangi dan Bali. Patuh terhadap protokol kesehatan adalah hal yang utama dan paling penting ketika masa New Normal. Banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan selama staycation apalagi jika bersama dengan sahabat seperti menikmati pemandangan di tepi pantai, menikmati kuliner yang lezat dan berkunjung ke objek pariwisata yang tidak jauh dari hotel tempat kita menginap” ujar Vanessa Zahra Miss Indonesia Papua Barat 2019

“Sebagai Jurnalis yang meliput kegiatan travel, tentu melakukan staycation adalah hal yang biasa dilakukan jika ada undangan dari pihak hotel. Hotel yang dekat dengan alam adalah salah satu terfavorit bagi saya karena selain udara yang segar dan kita bisa  melakukan kegiatan seru seperti  menyusuri wisata alam yang terdapat di sekitar hotel. Tentu saat ini kita harus bersabar untuk melakukan hal – hal yang bersifat berpergian dan di kerumunan orang banyak tapi jika memang ingin berlibur bisa memilih staycation di kota yang dekat dari lokasi tinggal kita” Sebut Nicholas Ryan Aditya Jurnalis Travel

Berkolaborasi juga dengan Pegipegi.com, Loket.com dan Dompet Dhuafa, Ketjeh Talks membuka kesempatan untuk para peserta berdonasi bagi korban terdampak Covid-19 dengan membeli tiket di Loket.com dan memberikan donasi melalui Dompet Dhuafa. Tidak hanya itu, di acara ini juga para peserta berkesempatan mendapatkan doorprize berupa voucher menginap di Lumire Hotel & Convention Center, voucher diskon dari Pegipegi.com dan juga pewangi ruangan dari kemayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here