Onesight EssilorLuxottica Hadirkan Pemeriksaan dan Pembagian Kacamata Gratis

0
364
Onesight EssilorLuxottica

Medha.id. Hari Anak Nasional dirayakan setiap tanggal 23 Juli dan tahun 2023 memiliki tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Tema tahun ini selaras dengan misi visi perusahaan EssilorLuxottica yaitu “See More, Be More”

Baca juga:

CY Beverages Hadirkan Matcha Latter Pertama di Indonesia

Dalam memberikan akses untuk penglihatan yang lebih baik kepada masyarakat, Onesight EssilorLuxottica Foundation sebagai bagian dari CSR bekerja sama dengan banyak institusi dan juga organisasi untuk mensosialisasikan tentang pentingnya kesehatan mata terutama untuk anak anak. “Kesehatan mata adalah hak azasi semua orang, khususnya untuk anak-anak , dengan penglihatan yang lebih baik maka anak- anak dapat melakukan banyak hal untuk masa depan mereka.” penjelasan dari Grace Chew Manager Onesight EssilorLuxottica (SEA Chapter).

Hari Anak Nasional menjadi momentum pengingat bagi masyarakat bahwa tanggung jawab kita bersama untuk melindungi mata anak anak terutama dari bahaya sinar UV, debu, kotoran, angin dan cahaya matahari.

Baca juga:

Nikmati Akhir Pekan Dengan Tembang Dari Glenn Fredly di Vertikal Sky Lounge

Untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan mata sejak dini, Onesight EssilorLuxottica Indonesia bekerjasama dengan Vihara Paramitha Bhakti Lampung dan Iropin Lampung, mengadakan kegiatan “Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis” untuk 200 anak usia Sekolah Dasar dan 100 orang lanjut usia. Kegiatan yang difokuskan untuk anak-anak dan orang lanjut usia yang kurang mampu dari sekitaran lingkungan Vihara Paramitha Bhakti Lampung Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Pemeriksaan dimulai dengan screening awal menggunakan alat Autorefraksi dari EssilorLuxottica Instrument, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan manual yang dibantu oleh team Iropin Lampung. Jika hasil pemeriksaan terdeteksi anak memerlukan alat bantuan penglihatan, maka akan dibuatkan langsung. Hal ini sekaligus untuk menekan angka penderita Ambliopia , salah satu jenis gangguan penglihatan lazy eye atau mata malas pada anak usia sekolah.

Baca juga:

ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta Tawarkan Promo Long Stay

Kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis kerjasama Onesight EssilorLuxottica & Vihara Paramitha Bhakti ini baru pertama kali dilakukan dan diharapkan memberikan manfaat bagi anakanak disekitar Vihara Paramitha Bhakti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here