5 Cordela Hotels Segera Hadir Di Sumsel dan Bengkulu

0
301
5 Cordela Hotels Segera Hadir Di Sumsel dan Bengkulu

Medha.id. Setelah mengumumkan ekspansi bisnis perhotelannya yang siap merambah hingga Indonesia bagian Timur, yaitu Cordela Hotel Jayapura, Papua pada bulan Februari lalu,  kali ini Omega Hotel Management sebagai operator kembali melanjutan ekspansi hotelnya di Sumatera Selatan dan Bengkulu.

“4 (empat) hotel akan segera beroperasi di Sum-Sel, 2 (dua) hotel di Palembang, 1 (satu) hotel di Sekayu dan 1 (satu) hotel di Lubuklinggau. Selain itu, 1 (satu) hotel lagi akan segera dibuka di Bengkulu”, ungkap Operation Director Omega Hotel Management (OHM), Aswin B. Drajat dalam acara penandatanganan kontrak kerjasama antara pihak manajemen dan para investor kemarin, 7 Mei 2018 di kota Palembang.

Dua hotel yang akan segera beroperasi di Palembang yaitu Cordela Inn R. Sukamto – Palembang, ditargetkan untuk menyambut Asian Games 2018 di kota Palembang sebagai salah satu tuan rumah, kemudian disusul Cordela Inn Pakjo di Jl. Inspektur Marzuki – Palembang pada tahun 2019.

Dalam acara penandatanganan yang digelar di Bumi Sriwijaya tersebut, Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer (COO) OHM juga menambahkan, “Cordela Inn merupakan hotel berkonsep bed & breakfast. Kami menyadari bahwa generasi Millenials menjadi sangat dominan di Indonesia. Pada usia muda yang masih sangat produktif, ditambah dengan semakin maraknya gaya travel ala bleisure travelers yang memadukan business & leisure, tentu generasi ini menjadi sasaran utama kami dalam menyediakan pilihan akomodasi yang simple, namun tetap memberikan kenyamanan dan layanan terbaik, didukung high speed wifi dan harga yang affordable”.

  1. Diayudha, Senior Business Development Manager OHM mengatakan bahwa pembangunan jaringan Cordela Hotels ini tak hanya merambah kota besar seperti Palembang, karena sejalan dengan misi dari OHM sebagai official partner “Wonderful Indonesia” dengan Kementerian Pariwisata Indonesia, OHM akan terus memberikan dukungan terhadap program-program pariwisata di tanah air, seperti dengan menyediakan akomodasi di lokasi-lokasi potensial untuk bisnis maupun pariwisata, baik seperti di Bengkulu yaitu Cordela Inn Bengkulu, serta ke berbagai wilayah yang ditandai dengan segera dibukanya Grand Cordela Hotel Muba – Sekayu dan Grand Cordela Hotel Lubuklinggau.

Hotel-hotel dengan brand Cordela Inn dapat dibangun di lokasi cukup flexible, mudah diakses serta menyediakan sekitar 60 kamar dengan ukuran 18 m2. Cordela Inn juga menyediakan beragam fasilitas yang mendukung aktifitas bisnis, seperti free wi-fi 24 jam, meeting room dengan kapasitas hingga 40 pax, restaurant dan parking area yang memadai.

Pada kelas brand Grand Cordela Hotel, akan menyediakan sekitar 120 kamar dengan ukuran kamar lebih luas yaitu pada kisaran 21 m2 – 50 m2, ditambah beragam fasilitas tambahan seperti free wi-fi 24 jam, kolam renang, restaurant, parking area, meeting room berkapasitas hingga 100 pax serta ball room berkapasitas hingga 1.000 pax.

OHM saat ini telah mengoperasikan 10 hotel dibawah naungan lima brand, mulai dari Cordex (budget), Cordela Inn (bed & breakfast), Cordela Hotel (bintang 2), hingga Grand Cordela (bintang 3) dan Alfa Resort, yang terletak di berbagai lokasi mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol, Menteng dan Senen), Medan (H.M. Yamin), Grand Purnama by Cordela Hotel (Kuningan, Jawa Barat), Yogyakarta (Kartika Dewi, Malioboro), dan Pangkalpinang (Hamidah).

Sebagai jaringan hotel manajemen sejak tahun 2013, OHM juga merupakan salah satu anak perusahaan Alfaland Group Indonesia. Dengan didukung oleh sistem pemasaran, reservasi dan operasional terpadu di seluruh brand yang berada dibawah manajemen, OHM siap bertumbuh dan bersaing dalam ranah bisnis perhotelan dan menargetkan memiliki atau mengelola lebih dari 2.000 kamar pada tahun 2018. Dengan adanya ekspansi Cordela Hotels yang terus semakin gencar ini juga akan semakin mendukung target manajemen untuk mengoperasikan sekitar 50 unit hotel di berbagai kota di Indonesia pada tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here