Sriwijaya Air Group Bersama Bank Kalteng Selenggarakan oRUNgutan 2019

0
1983
Foto: medha.id

Medha. Menginjak usia yang ke-15 tahun, Sriwijaya Air Group, melalui dua maskapainya yaitu Sriwijaya Air dan NAM Air masih tetap berkomitmen penuh menjadi maskapai nasional yang memiliki kepedulian tinggi terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup dan satwa langka Indonesia. Salah satunya melalui event oRUNgutan 2019.

Tak hanya ditunjukkan melalui aksi translokasi satwa langka semata, komitmen ini pun akan diwujudkan melalui penyelenggaraan event bertajuk “Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019” yang akan diselenggarakan pada 27-29 September 2019 di Pangkalan Bun.

Event yang berlangsung selama tiga hari ini memilki target peserta sebanyak 2500-3000 peserta. Dimana separuhnya berasal dari Kaltim, dan sisanya dari luar Kaltim.

Baca juga: Kejuaraan Paralayang Internasional Siap Digelar di Sumedang

Dijelaskan oleh Joseph K. Dajoe Tendean, Direktur Niaga PT Sriwijaya Air Group bahwa event “Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019” ini merupakan kelanjutan dari kegiatan lainnya menyangkut aspek CER (Corporate Environmental Responsibility).

“Kegiatan CER yang berkaitan pelestarian lingkungan ini sudah menjadi sebuah komitmen berkelanjutan dari Sriwijaya Air Group dalam bertindak etis dan memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, pengembangan ekonomi serta komunitas atau masyarakat luas,” ujarnya.

Berbeda dengan event sebelumnya, event ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini mengusung konsep Charity Fun Run. Dimana pada hari pertama, para peserta akan menuju ke pusat konservasi orangutan, dan seluruh donasi akan disalurkan kepada pihak konservasi tersebut.

Dengan demikian, selain menjadi salah satu bentuk CER dari perusahaan, hal ini juga diharapkan menjadi salah satu bentuk kampanye peduli lingkungan yang juga dapat memberikan edukasi serta menggerakkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan maupun satwa langka di Indonesia.

Dimulai dengan event fun run yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun, di kesempatan berikutnya para peserta akan mengakhiri perjalanannya di Kalimantan Tengah dengan mengunjungi habitat Orangutan yang terpusat di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting. Dalam momen tersebut peserta akan menghabiskan waktu tiga hari dua malam dan berkesempatan merasakan sensasi menyusuri sungai Sekonyer dengan menggunakan kapal klotok sambil melihat orangutan di habitatnya langsung .

“Event ini memang sengaja kami kemas dengan konsep yang berbeda dan menarik agar dapat lebih memikat minat masyarakat serta memberikan pengalaman istimewa dan tak terlupakan kepada seluruh peserta dalam acara ini,” kata Joseph Tendean lagi.

Tak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Pangkalan Bun, event ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini dibuka untuk umum dan terbuka bagi siapapun. Dan guna mengakomodir antusiasme masyarakat, Sriwijaya Air Group pun telah menyiapkan beberapa pilihan paket yang sudah meliputi biaya pendaftaran, tiket pesawat PP dan akomodasi serta trip menuju kawasan Taman nasional Tanjung Puting.

Adapun harga paket yang ditawarkan mulai dari Fun Run 5K saja dengan harga Rp.189.500. Sedangkan pilihan lainnya yaitu paket trip Fun Run 5K sekaligus tiket penerbangan PP dengan NAM Air, Trip ke Taman Nasional Tanjung Puting, akomodasi makanan, hotel dan transport selama 3 hari 2 malam mulai dari Rp 4,369,500. Untuk lebih lengkapnya seluruh masyarakat yang ingin ikut serta dapat melakukan pembelian melalui alamat traveloka.com/orangutan

Disamping itu, guna menyemarakkan serta memperluas kampanye peduli lingkungan kepada seluruh masyarakat, Sriwijaya Air Group pun menyematkan logo event ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRungutan 2019’ pada body pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air. Pesawat dengan livery ini secara resmi diperkenalkan pada acara press conference yang diselenggarakan di Hanggar GMF, Bandara Soekarno Hatta pada Senin, 26 Agustus 2019.

Selain Bank Kalteng dan Traveloka yang menjadi sponsor utama dan Official Ticket Partner, event ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini juga didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, Kabupaten Kotawaringin Barat, Taman Nasional Tanjung Puting, Orangutan Foundation International (OFI), Jakarta Animal Aid Network (JAAN) dan WWF Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here