Hal serupa juga dikatakan oleh Adhy Basto sebagai Key Opinion Leader dalam webinar tersebut. Adhy mengatakan bijak menggunakan sosial media untuk hal positif dan sesuai ketertarikan minat. Jangan terlalu mengikuti tren yang sebetulnya tidak dikuasai hanya semata-mata ingin viral.
Baca juga:
15 Tempat Wisata di Kuningan Yang Mungkin Harus Anda Kunjungi
“Jangan ikut-ikutan sesuatu yang viral namun tidak kita sukai. Sekalipun konten yang kita buat itu biasa-biasa saja, tetapi kalau ditata dengan baik ya akan menjadi ciri khas,” sambungnya.
Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Siberkreasi di wilayah Kabupaten Buru Selatan, Maluku Jumat (11/6/2021) juga menghadirkan pembicara lain yakni Abang Suluh Husodo (CEO MaxPlus), Hasan Souwakil (Kabid Pencatatan dan Pendataan Kabupaten Buru Selatan), Marco Liklikwtail (Visual dan Web Designer).
Baca juga:
Mengenal Desa Wisata Cibuntu Dengan Homestay Terbaik ke 5 se-ASEAN
Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital merupakan rangkaian panjang kegiatan webinar di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Literasi Digital di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten dengan 4 pilar utama. Di antaranya Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.