15 Tempat Wisata di Kuningan Yang Mungkin Harus Anda Kunjungi

0
15633
Tempat Wisata di Kuningan

Medha.id. Tempat wisata di Kuningan bisa dijadikan solusi untuk mengisi liburan akhir pekan. Dimana, kota yang mendapat julukan sebagai Kota Kuda ini mempunyai berbagai macam keindahan baik dari kawasan alam, buatan, sampai sejarah. Hampir semuanya mempunyai pesona luar biasa sayang untuk dilewatkan.

Baca juga:

Desa Wisata Cibuntu Siap Bersaing Dalam ADWI 2021

Penasaran dengan tempat wisata di Kuningan lengkap dengan keindahannya? Kami akan berikan beberapa rekomendasi tempat-tempat terbaik dan terindah. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan tempat wisata yang anda tuju. Karena, menjaga kebersihan adalah kewajiban anda agar tempat tersebut tetap layak dikunjungi.

1. Lembah Cilengkrang

Wisata di Kuningan pertama yang kami rekomendasikan terletak di Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan. Fasilita yang diberikan di tempat ini cukup memadai. Ada mushola, beberapa warung yang menjajakan beberapa menu kuliner yang nikmat dan menggoda.

Untuk tiket masuknya sendiri mulai dari Rp10.000 saja. Sebenarnya, kawasan ini akan buka sampai pukul 4. Tetapi, saat cuaca buruk, maka akan ditutup lebih cepat pukul 2 siang. Dikhawatirkan terjadi longsor yang kadang sering terjadi.

Baca juga:

Kemenparekraf Berikan Pendampingan Bagi Pelaku Ekraf Cirebon

Di tempat ini ada banyak curug yang bisa anda nikmati. Maklum saja, masih di kawasan Gunung Ciremai. Anda juga bisa menikmati pemandian dengan kadar belerang yang cukup tinggi. Ada juga konservasi untuk hewan-hewan langka seperti macan tutul, elang dan masih banyak lagi.

Tetapi, untuk bisa mencapainya, anda harus berjalan terlebih dahulu. Terakhir, anda bisa menikmati bumi perkemahan yang bisa menampung kurang lebih 50 tenda atau bahkan lebih. Jangan lupa untuk bawa peralatan camping terutama pakaian hangat. Karena, saat malam sampai pagi suhunya sangat dingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here