Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Menjadi Nahkoda Baru MIPI

0
1088
Dirjen Politik dan PUM Kemendagri

Medha.id. Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Politik dan PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI), periode kepengurusan 2021-2026. Pengangkatan Dirjen Politik dan PUM Kemendagri menjadi Ketua Umum MIPI tersebut melalui keputusan hasil Musyawarah Nasional MIPI ke-VII yang berlangsung secara luring di Hotel Aryaduta Jakarta, dan daring melalui sambungan virtual, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga:

15 Tempat Wisata di Kuningan Yang Mungkin Harus Anda Kunjungi

Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Bahtiar dalam sambutannya mengungkapkan rasa harunya atas dukungan yang diberikan anggota MIPI untuk mengemban amanah sebagai Ketua Umum MIPI. Dirinya mengaku mencalonkan diri secara sadar memipin organisasi tersebut. “Saya lakukan ini atas pertimbangan ideologis dan bagian dari sejarah hidup saya,” ujar Bahtiar.

Baca juga:

Mengenal Desa Wisata Cibuntu Dengan Homestay Terbaik ke 5 se-ASEAN

Dia menegaskan, menjadi Ketua Umum MIPI bukanlah untuk kepentingan pribadinya. Namun, jabatan tersebut sebagai alat untuk melayani berbagai pihak, sekaligus wadah silaturahmi dengan para senior dan gurunya yang banyak bergabung ke dalam MIPI. Salah satu guru tersebut misalnya, Ryaas Rasyid yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat MIPI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here