15 Tempat Wisata di Kuningan Yang Mungkin Harus Anda Kunjungi

0
15821

3. Situs Purbakala Cipari

Objek wisata Kuningan ini terletak di Desa Cipari. Dalam perjalanan menuju ke situs anda akan disuguhkan dengan pemandangan hijau mengagumkan. Hijaunya sawah yang menghadirkan suasana sejuk nan syahdu. Anda akan disambut dengan batu besar berwarna hitam, serta gundukan tanah menyerupai bukit.

Disini, anda bisa melihat Menhir, sebuah batu besar berbentuk lonjong dengan tinggi 2,5 meter. Luas kawasannya mencapai 7000 meter persegi. Ada lagi sarkofagus sebuah peti mati yang terbuat dari batu digunakan untuk menyimpan jasad orang meninggal.

Baca juga:

Mengenal Desa Wisata Cibuntu Dengan Homestay Terbaik ke 5 se-ASEAN

Ada dua kubur batu yang bisa anda nikmati disini. Dimana, kuburan satunya berisi beberapa perhiasan-perhiasan serta beberapa benda berharga lainnya. Mereka percaya bahwa ada kehidupan lain setelah kematian. Jadi, semua peninggalan miliknya ikut dikuburkan.

Pada tahun 1971, tempat ini hanyalah sebuah area persawahan. Tanpa sengaja saat menggarap lahannya menemukan gerabah, alat-alat dapur serta penemuan benda-benda bersejarah lainnya. Semua barang tersebut akhir dimasukkan ke dalam museum purbakala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here