Cafe Dangdut Promosikan Musik dan Kopi Indonesia di AS

0
1076
Cafe Dangdut

Medha.id. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Cafe Dangdut yang mempromosikan musik dangdut dan kopi khas Indonesia di New York, Amerika Serikat. Cafe Dangdut berupaya memperkenalkan musik dangdut melalui coffee culture yang merupakan kebiasaan dari sebagian besar orang Amerika Serikat (AS).

Baca juga:

Chef Juna Hadir di Vertikal Sky Lounge Berikan Kejutan

Cafe Dangdut adalah sebuah cafe yang berlokasi di New York yang nantinya akan menawarkan kenyamanan dan menjual kopi khas dari Indonesia. Selain itu, Cafe Dangdut juga sebagai salah satu langkah agar musik dangdut mendapatkan pengakuan resmi UNESCO sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.

Baca juga:

Gojek dan Tokopedia Bentuk GoTo, Yuk Simak Seberapa Kuat Mereka

Menparekraf Sandiaga menuturkan kehadiran Cafe Dangdut di New York nantinya bisa menjadi jalan dan ajang mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara keseluruhan. Sebab, Cafe Dangdut berlokasi di New York, yang merupakan kota yang paling mudah menyedot perhatian dunia.

Baca juga:

Tips Aman Berpetualang di Indonesia Selama Pandemi

“Kalau di New York, kopi itu sudah menjadi lifestyle, semua orang kalau jalan bawa kopi. Nah Cafe Dangdut ini sudah jadi suatu promosi bagus, tapi juga a good business menurut saya. Jadi, ini harus kita apresiasi dan support dengan cara kolaborasi,” ujar Menparekraf Sandiaga saat audiensi dengan KJRI New York dan Cafe Dangdut yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf/Baperekraf, Senin (24/5/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here