JAIPONG Dibuka di Tokyo Promosikan Produk Ekraf UMKM Indonesia

0
5663
UMKM Indonesia

Medha.id. Pemerintah Indonesia melalui KBRI Tokyo dan Bank Indonesia Tokyo yang didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meresmikan ruang promosi produk ekonomi kreatif (ekraf) Japan – Indonesia Partnership Lounge (JAIPONG) sebagai upaya mengenalkan produk UMKM Indonesia ke pasar global.

Baca juga:

Vertikal Sky Lounge Hadirkan Sajian Terbaik Chef Juna

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya secara daring saat Malam Ekonomi Kreatif Indonesia, Jumat (25/6/2021) menjelaskan sektor ekraf bagi Indonesia sudah menempati nomor tiga di dunia setelah Amerika Serikat dengan Hollywood, Korea Selatan dengan K-POP. Selain itu sektor ekraf juga sudah menyumbangan PDB sebesar Rp1.100 triliun dari 17 subsektor ekraf, yang didominasi fesyen, kuliner, dan kriya.

Baca juga:

Kemenparekraf Siap Mendukung Terwujudnya Wisata Vaksin di Bali

“Penguatan kolaborasi di sektor ekraf sangat penting guna mendukung percepatan ekonomi global. Untuk itu, Pemerintah Indonesia telah menyiapkan berbagai insentif pada sektor ekonomi kreatif yang dapat dimanfaatkan oleh investor Jepang,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here