Sementara itu, Dubes (Duta Besar) RI untuk Jepang Heri Akhmadi saat Malam Ekonomi Kreatif sekaligus pembukaan ruang promosi terpadu Indonesia, JAIPONG, menjelaskan ruang promosi ini menampilkan produk ekspor unggulan Indonesia, showcasing berbagai proyek kerja sama Indonesia–Jepang seperti MRT, Patimban Seaport, serta informasi investasi, pariwisata, keuangan, dan lainnya.
Baca juga:
Beli Jenama Lokal Via Online Bentuk #InDOnesiaCARE
“Komitmen KBRI Tokyo akan terus berlanjut untuk mempromosikan produk Indonesia di Jepang dalam berbagai bentuk kegiatan. Saya percaya bahwa ekonomi kreatif merupakan sektor yang tangguh dan akan terus tumbuh di tengah pandemi dan krisis ekonomi,” kata Dubes Heri.
Pada kesemptan yang sama Deputi Gubernur BI Dodi Budy Waluyo dalam pesan videonya memastikan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Jepang telah menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak.
Baca juga:
Tiga Jenama #BanggaBuatanIndonesia berbasis Wastra Nusantara
“Ke depan, masih ada peluang untuk meningkatkan intensitas kerja sama terutama untuk produk ekonomi kreatif Indonesia yang sustainable, terjangkau, dan melalui proses kurasi yang ketat,” katanya.