World Superbike Mandalika 2021 Buat Pariwisata NTB Mendekati Normal

0
398
World Superbike Mandalika 2021

Medha.id. Tidak diragukan lagi, penyelenggaraan event berskala Internasional World Superbike Mandalika 2021 merangsang kembali bisnis Pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sebelumnya mati suri akibat gempa Lombok dan Pandemi Covid-19.

“Sejauh ini dengan adanya sirkuit Mandalika menjadi trigger untuk pemulihan pariwisata. Dari perusahaan saya sendiri juga ternyata peningkatannya cukup signifikan dilihat dari kedatangan tamu kita,” tutur Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Sahlan M. Saleh kepada wartawan saat diwawancarai Sabtu, 20 November 2021.

Baca juga:

Denyut Ekonomi Berdegub Kencang Di Event World Superbike

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan minibus para wisatawan di event WSBK, Astindo sampai meminta bantuan dari pelaku bisnis travel di Bali.

“Dalam event WSBK ini, kita hampir kesulitan mencari minibus seperti Avanza, Innova dan Alphard. Bahkan kami minta teman-teman di Bali untuk dibawa kesini,” ungkapnya.

Baca juga:

Gowes Bareng CEO Dafam Dalam Rangkaian HUT Hotel Marlim ke 11

Sahlan juga menyebutkan dengan adanya WSBK, tingkat kunjungan wisatawan di Lombok meningkat beberapa ratus persen dibanding bulan lalu saat Pemerintah menerapkan pembatasan perjalanan lantaran pandemi Covid-19. Sedangkan jika dibanding periode yang sama dengan tahun sebelum gempa, peningkatannya 100%.

“Sudah mendekati normal,” ucapnya menjelaskan kondisi pariwisata di NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here