Waroeng Jadoel Temanggung Saksi Bisu Sejarah Kuliner Temanggung

0
12
Waroeng Jadoel

Medha.id. Temanggung, Jawa Tengah, terkenal dengan berbagai macam kulinernya yang lezat dan menggugah selera. Salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Temanggung adalah Waroeng Jadoel.

Waroeng Jadoel adalah salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Temanggung. Warung makan ini menyajikan makanan khas Indonesia dengan cita rasa yang khas dan harga yang terjangkau.

Baca juga:

The Alana Hotel & Conference Center – Sentul City Ajak Untuk Ciptakan Work Life Balance

Waroeng Jadoel sendiri telah berdiri sejak tahun 1800-an. Warung ini sendiri terletak di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 102, Jampirejo Tengah, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung.

Waroeng Jadoel memiliki bangunan yang sederhana dan masih mempertahankan gaya arsitekturnya yang khas sejak dulu. Warung ini terbuat dari kayu dan bambu, dan memiliki atap yang terbuat dari genteng.

Menu yang disajikan di Waroeng Jadoel adalah makanan khas Indonesia yang sederhana, seperti nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, dan ikan goreng, dan beragam menu rumahan yang menarik. Namun, yang membuat Waroeng Jadoel berbeda dari warung makan lainnya adalah cita rasanya yang khas.

Baca juga:

Serunya Permainan NextGen Experience Timezone di Lippo Mall Puri

Cita rasa makanan di Waroeng Jadoel masih menggunakan resep tradisional yang telah diturunkan dari generasi ke generasi. Masakan di Waroeng Jadoel tidak menggunakan penyedap rasa, sehingga cita rasanya lebih alami dan lezat.

Selain makanan, Waroeng Jadoel juga menyajikan berbagai macam jajanan pasar, seperti klepon, ketan srundeng, onde-onde, pisang goreng, wajik, lapis, dan ampyang.

Waroeng Jadoel sendiri buka 24 jam, sehingga para pengunjung dapat menikmati makanan dan jajanan khas Temanggung kapan saja. Dan tidak hanya itu, waroeng jadoel juga dianggap sebagai tempat berkumpulnya para pensiunan di Temanggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here