Medha.id. Kehadiran media sosial membuat dunia maya ramai oleh informasi dari para penggunanya. Saat ini, masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, Instagram, dan Tik Tok. Dengan beragamnya platform media sosial tersebut, tentu kita sebagai pengguna dituntut untuk #MakinCakapDigital
Baca juga:
15 Tempat Wisata di Kuningan Yang Mungkin Harus Anda Kunjungi
Agar tidak menjadi wadah informasi negatif, masyarakat perlu memahami beberapa hal yang bisa dan tidak dilakukan di media sosial. Rendy Doroii selaku Chief Operations Officer PT. Medialogy Digital Indonesia memberikan beberapa panduan yang bisa dipakai masyarakat agar bijak bermedia sosial dan terlebih agar kita #MakinCakapDigital.
Pemaparan itu disampaikannya dalam webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di wilayah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (9/6/2021).
Baca juga:
Mengenal Desa Wisata Cibuntu Dengan Homestay Terbaik ke 5 se-ASEAN
“Masyarakat harus mendahulukan penyebaran positif dan kreatif. Ini kata kunci nomor satu. Bagaimana kita menyampaikan pesan yang membuat kita bahagia dan apakah pesan ini juga membuat orang lain bahagia,” kata Rendy.