Staycation Liburan Ketjeh yang Aman Saat New Normal

0
2111

Medha.id. Di masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini, hamper semua sektor industry terkena dampak. Sektor perhotelan dan pariwisata adalah salah satu industri yang paling terdampak dari sisi ekonomi dikarenakan penerapan kebijakan lockdown di berbagai negara dan juga pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Indonesia. Hal ini menyebabkan banyak hotel mengalami penurunan jumlah tamu, bahkan tidak sedikit yang menutup bisnisnya. Ketika di berbagai negara memasuki masa new normal, perlahan tapi pasti, industri hotel mencoba bangkit  dengan beradaptasi sesuai dengan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas hariannya, seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Untuk mendukung upaya adaptasi tersebut, @hotelketjeh sebagai media review hotel membuat virtual talkshow bernama “Ketjeh Talks – Kangen Staycation” yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada publik mengenai kesiapan hotel menghadapi masa new normal, dimana saat ini hotel adalah salah satu pilihan untuk refreshing atau liburan bagi kaum urban perkotaan yang dirasa aman. Pilihan liburan yang saat ini memungkinkan untuk dilakukan adalah dengan melakukan staycation di kota masing-masing.

Ketjeh Talks kali ini hadir sebagai narasumber adalah Martha W Thomas Corporate Marketing Communication Manager Jambuluwuk Hotels & Resorts dan Ariestya Devitha Bouty Public Relations Manager ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center, Jakarta yang juga menjabat selaku sekretaris Himpunan Humas Hotel Jakarta. Keduanya memberikan sharing mengenai strategi public relations dan marketing hotel untuk menghadapi dan beradaptasi dengan new normal.

“Industri perhotelan adalah salah satu industri yang paling terdampak oleh pandemie Covid-19. Disaat new normal sekarang ini sudah waktunya berbagai pihak berkolaborasi untuk bangkit. Pastinya sudah banyak yang kangen liburan karena sudah berdiam diri di rumah sekitar 3 bulan. Sekarang saatnya kita bisa liburan walaupun situasi terbatas. Staycation di hotel adalah salah satu pilihan aman untuk hal tersebut karena hotel sudah menyiapkan standar yang baik sesuai protokol kesehatan.” ujar Reylando Eka Putra selaku creator dari Hotel Ketjeh.

“Kesehatan dari karyawan adalah hal yang utama, Hotel Aston Kartika Grogol melakukan rapid test kepada seluruh karyawan yang bekerja agar bisa melayani tamu dengan baik. Dan kunci kita di situasi seperti ini adalah melakukan adaptasi yang relevan untuk para tamu dengan memperbanyak penggunaan sistem digital dan sesuatu yang kreatif baik dalam pemesanan hotel dan makanan” kata Ariestya Devitha Bouty Public Relations Manager ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center.

“Semenjak pandemie Covid-19 ada kita sudah melalukan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah dan WHO secara ketat di setiap hotel Jambuluwuk. Untuk para tamu, kita juga meminta surat keterangan sehat serta bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di sekitar wilayah hotel agar memastikan kondisi kesehatan tamu jika terjadi sesuatu. Semua kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada tamu yang datang” ujar Martha W Thomas Corporate Marketing Communication Manager Jambuluwuk Hotels & Resorts.

Berkolaborasi juga dengan Pegipegi.com, Loket.com dan Dompet Dhuafa, Ketjeh Talks membuka kesempatan untuk para peserta berdonasi bagi korban terdampak Covid-19 dengan membeli tiket di Loket.com dan memberikan donasi melalui Dompet Dhuafa. Tidak hanya itu, di acara ini juga para peserta berkesempatan mendapatkan doorprize  berupa voucher menginap Jambuluwuk Hotel & Resorts, voucher menginap dari ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center dan juga voucher diskon dari Pegipegi.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here