Serial Kartun Ini Budi Mengangkat Tema Bhineka Tunggal Ika

0
1373

Produser Paragon Pictures, Ellen Xie mengungkapkan, “Alasan utama lahirnya serial kartun Ini Budi adalah perlunya pengetahuan tentang keberagaman, toleransi dan kebhinekaan dari sejak usia dini. Tidak hanya tergambar dari sisi cerita, tapi dibalik proses produksi pun, semangat kebhinekaan kami bawa. Kami melibatkan teman-teman dan adik-adik dari berbagai daerah untuk menyelesaikan serial kartun Ini Budi. Semoga karya yang kami kerjakan dengan sepenuh hati dapat diterima dan dapat memberikan gambaran bahwa keberagaman membuat semuanya menjadi lebih berwarna dan saling melengkapi. Di sini, kami harapkan serial kartun ‘Ini Budi’ dapat menjadi idola baru serta menjadi warisan untuk anak cucu kita,” ujarnya.

Baca juga:

Menyelami Kopi Nusantara di Sedjenak Coffee & Dive In

Sementara itu, Inul Daratista yang dipercaya untuk mengisi suara sosok Ibu Nur, mengaku senang dapat menjadi bagian dari film yang memiliki pesan positif. ”Karena, film animasi anak di Indonesia masih sangat kurang, apalagi yang bertema tentang kebhinekaan.” “Aku senang terlibat, di sini. Karena serial animasi ini bisa mengedukasi anak-anak kita tentang kebhinekaan di Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga:

#DariDafamUntukIndonesia Tawarkan Menginap Rp 10000 Bagi Nakes

Sedangkan praktisi pendidikan Najelaa Shihab serta founder IniBudi.org, melihat pentingnya film sebagai kekuatan untuk menyampaikan pesan-pesan pendidikan. “Dengan serial kartun Ini Budi, anak-anak dilatih untuk mengembangkan empati, untuk berjumpa dengan berbagai karakter yang menambah keluasan sudut pandangnya, untuk mengenal Indonesia dengan segala keunikan dan keragamannya.” Jelasnya. Inibudi.org yang kebetulan bernama sama dengan judul animasi kartun “Ini Budi” juga menjadi kolaborator dalam membantu menyebarluaskan serial kartun Ini Budi ke pelosok daerah yang tidak memiliki internet. Serial kartun “Ini Budi” dapat disaksikan secara gratis melalui akun instagram @kartuninibudi dan channel youtube “kartun ini budi”, pada tanggal 13 April 2021, bertepatan dengan hari pertama puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here