Run for the Oceans Demi Berantas Sampah Plastik

0
854
Run For The Oceans

Medha.id. Menjelang Hari Laut Sedunia pada 8 Juni, adidas memakai olahraga sebagai sarana untuk membuat perubahan, serta mengajak dunia agar kembali berpartisipasi dalam kegiatan Run for the Oceans.

Baca juga:

Beli Jenama Lokal Via Online Bentuk #InDOnesiaCARE

Dari 28 Mei – 8 Juni 2021, “adidas x Parley Run for the Oceans” kembali digelar dan kini telah memasuki tahun keempat. Kegiatan ini terus berkomitmen mengatasi pencemaran plastik di laut yang sangat mengkhawatirkan.

Sejak 2015, adidas telah membuat lebih dari 30 juta pasang sepatu dengan memakai material Parley Ocean Plastic. Material ini terbuat dari sampah plastik yang dipungut dari pantai dan komunitas pesisir agar tidak mencemari lautan. Meski sejumlah perkembangan telah tercapai menuju masa depan yang lebih lestari, kita harus tetap berupaya mengurangi pencemaran plastik di laut.

Baca juga:

Tiga Jenama #BanggaBuatanIndonesia berbasis Wastra Nusantara

Sebagai dukungan bagi para pelari di seluruh dunia yang ingin membuat perubahan, untuk setiap kilometer yang dilintasi para pelari dari 28 Mei – 8 Juni 2021 dan tercatat pada aplikasi adidas Running, adidas dan Parley akan membersihkan sampah yang jumlahnya setara dengan 10 botol plastik hingga maksimal sebanyak 500.000 lbs sampah plastik dari pantai, pulau terpencil, dan garis pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here