Rs Premier Jatinegara Perkenalkan Sentra Pemulihan Pasca Covid-19

0
867
Sentra Pemulihan Pasca Covid-19

Medha.id. Diketahui, 63,5 % pasien penyintas Covid-19, masih menunjukkan gejala pasca covid yang sangat mengganggu, (Batuk, Jantung berdebar, Sulit Tidur, Kehilangan Nafsu makan, hilang sensasi penciuman , merasa lemas, sampai kepada masalah medis yang serius), kondisi ini diketahui awam sebagai Long Covid syndrome. Dan untuk itulah Rumah Sakit Premier Jatinegara membuka Sentra Pemulihan Pasca Covid-19.

Baca juga:

Joglosemar Tourism Awards 2021 Torehkan Hasil Sempurna Bagi DHM

Pasien pasca infeksi Covid-19 menunjukan gejala sisa yang bervariasi dari 1. Gejala simptomatik ringan hingga disfungsi pernapasan oleh karena berbagai sebab. 2. Diperburuk dengan masalah pembekuan darah / Kardiovaskular. 4. Gejala pada neurologi pusat / komplikasi perifer, 5. Gangguan fisik, emosional dan psikologis.

Baca juga:

The Alana Sentul Kembali Raih Tripadvisor Travelers’ Choice Awards 2021

Hari ini, 28 mei 2021, RS Premier Jatinegara membuka Sentra Pemulihan Pasca Covid-19, untuk penanganan kondisi pasien penyintas/PASCACOVID-19 secara komprehensif (integrated one stop services), berbasis kebutuhan pasien (personalized patient care), ditunjang dengan program rehabilitatif yang memadai, para pasien PASCACOVID-19 akan mendapatkan pertolongan yang tepat untuk pemulihan jiwa , raga dan sosial,  dan dipersiapkan untuk kembali kepada aktivitas dan produktivitas sediakala, (Bekerja, Sekolah, kegiatan sehari – hari lainnya). Begitu ujar dr. Ida Bernida Sp.P,FCCP, salah satu dokter spesialis paru di RS Premier Jatinegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here