AirAsia Dan PHRI Bangun Sinergi Bersama Di Tengah Pandemi

0
1569
AirAsia

Medha.id. Maskapai AirAsia Indonesia dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) hari ini melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk mensinergikan promosi dan penjualan hotel dengan tiket penerbangan AirAsia. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Ketua Umum PHRI Hariyadi BS Sukamdani dan disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Wishnutama Kusubandio.

Baca juga:

Bisnis Ibu Rumah Tangga ini Capai Miliaran Rupiah di Masa Pandemi

Nota kesepahaman ini mengawali proses integrasi hotel-hotel yang tergabung di dalam PHRI ke dalam platform pemesanan tiket AirAsia di airasia.com yang membuka peluang penjajakan kerja sama promosi dan penjualan antara hotel dengan maskapai AirAsia untuk menyediakan paket bundling dengan harga menarik. 

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan, ”Kami berterima kasih atas dukungan PHRI dan Kementerian Pariwisata terhadap inisiatif ini. Kami berharap penjajakan kerja sama antara AirAsia dan PHRI ke depannya dapat membawa manfaat sebesar-besarnya bagi pengusaha hotel dan restoran di Indonesia. Hotel yang akan bermitra dengan AirAsia nantinya akan mendapatkan akses terhadap inventori tiket AirAsia dengan harga terbaik yang dapat dikombinasikan dengan inventori kamar hotel yang ada untuk kemudian ditawarkan menjadi paket bundling dengan promosi harga menarik dengan nilai penawaran terbaik. Pemilik hotel dapat mengatur harganya sendiri sehingga nantinya promosi yang dihasilkan benar-benar akan menguntungkan pelanggan. Pelanggan masih tetap dapat memesan hotel secara independen di platform airasia.com tanpa harus memesan tiket, atau menambahkan pemesanan hotel di pemesanan tiket yang sudah ada.”

Baca juga:

Yuk Simak Strategi Promosi Korea Tourism Organization Saat Pandemi

“Dengan penawaran paket hotel dan tiket pesawat, masyarakat akan lebih mudah menyesuaikan anggaran perjalanannya untuk belanja lainnya di destinasi seperti oleh-oleh, kuliner, dan aktivitas, terlebih dengan adanya penawaran bagasi gratis 15 kg untuk penerbangan domestik AirAsia. Hal ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat baik yang akan melakukan perjalanan maupun yang berada di wilayah destinasi. Oleh karenanya secara tidak langsung kami harapkan kolaborasi ini akan mendukung ekonomi masyarakat khususnya di wilayah destinasi yang saat ini masih menantikan pulihnya kunjungan wisata hingga tahun 2021 nanti.”

Ketua Umum PHRI Hariyadi BS Sukamdani, menyampaikan, “Jangkauan pasar dengan distribution channel yang sudah siap serta kekuatan merek AirAsia jelas memberikan manfaat bagi PHRI. Apalagi pandemi berkepanjangan sepanjang 2020 menjadi tekanan yang kuat bagi usaha perhotelan dan penerbangan, sehingga upaya ini kami harapkan dapat menjadi start awal pemulihan pariwisata nasional. Kami dari sektor hotel dan restoran telah siap untuk kembali menerima pelanggan dengan protokol kesehatan juga dengan promosi-promosi menarik dari anggota di banyak daerah di Indonesia.” 

Baca juga:

HARRIS Suites Puri Mansion Hadirkan Promo Natal & Tahun Baru 2021

AirAsia, melalui platform penjualan tiketnya di airasia.com pada bulan Oktober tahun ini telah meluncurkan produk SNAP yaitu paket kombo penerbangan AirAsia dan hotel yang ditawarkan dengan  harga lebih hemat dibandingkan jika dibeli secara terpisah. Selain itu melalui platform airasia.com pelanggan dapat menambahkan hotel pada pemesanannya atau membeli hotel secara terpisah. Secara rutin airasia.com menyelenggarakan SUPER SALE yang memberikan penawaran diskon menarik untuk pembelian tiket, hotel, SNAP dan produk-produk lainnya.

Sebagai bagian dari komitmen AirAsia untuk mendukung ekosistem pariwisata yang aman dan nyaman, AirAsia telah menerapkan berbagai inisiatif dan prosedur yang membuat perjalanan pelanggan lebih terjaga termasuk komitmen menerapkan pembatasan tempat duduk sesuai dengan kapasitas maksimal yang ditetapkan oleh pemerintah, dengan tetap menyediakan tiket dengan harga terjangkau. AirAsia juga telah menerima peringkat terbaik dari Airlineratings.com untuk Covid-19 Health Ratings.  Penilaian dilakukan berdasarkan tujuh kriteria termasuk informasi prosedur COVID-19, penggunaan masker, perlengkapan pelindung diri untuk para awak pesawat, penyesuaian layanan makanan dalam pesawat, pembersihan pesawat secara rutin, penyediaan perlengkapan sanitasi, dan pembatasan sosial di dalam pesawat.

Baca juga:

ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center Hadirkan Promo Natal

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri dan memperbarui udara setiap 2-3 menit. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru AirAsia, ikuti AirAsia di Twitter (airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasia) dan Instagram (airasiaid).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here