Laiye Berhasil Meraih Pendanaan Seri C+ Senilai $50 Juta

0
31
Laiye

Medha.id. Laiye, pemimpin sektor Intelligent Automation di Tiongkok, pada hari ini mengumumkan pendanaan seri C+ senilai $50 juta. Pendanaan ini dipimpin oleh Ping An Global Voyager Fund dan Shanghai Artificial Intelligence Industry Equity Investment Fund, sementara, Lightspeed China Partners, Lightspeed Venture Partners, Sequoia Capital China, dan Wu Capital turut berpartisipasi.

Baca juga:

HaKa Resto Rasuna Berbagi Hal Baik di Bulan Ramadhan

Sepanjang tahun lalu, Laiye telah membuat beberapa pencapaian berkat portofolio produk yangi inovatif dan ekosistem yang berkembang pesat. Laiye juga mempercepat ekspansi internasional terlepas dari pandemi yang terjadi, dan kini melayani basis klien yang semakin luas. Basis klien ini terdiri atas berbagai perusahaan yang tercantum dalam daftar “Fortune 500”, lembaga pemerintah, dan UKM. Pendapatan Laiye dari langganan perangkat lunak RPA per tahun melesat sebesar 900% secara tahunan. Di sisi lain, produk conversational AI dalam portofolio Intelligent Automation, yakni Laiye Chatbot, terus mendapat respons yang baik dari komunitas pengguna. Sederet kesuksesan ini sejalan dengan pencapaian Laiye yang meraih arus kas positif untuk bisnis di segmen korporat, dan tingkat keuntungan untuk bisnis chatbot pada Triwulan IV-2020.

Baca juga:

Yello Harmoni Tersertifikasi TUV 2021 Tentang Pencegahan Covid-19

LI Wei, co-CEO & President, Laiye, berkata bahwa pendanaan yang diperoleh akan dialokasikan untuk ekspansi global dan pengembangan produk. Tujuannya adalah membantu kalangan perusahaan untuk mewujudkan intelligent automation secara terpadu. Laiye ingin melengkapi portofolio RPA dengan fitur native AI, kompatibilitas dengan sistem operasi yang semakin luas, seperti Linux dan Android, serta kemampuan untuk diimplementasikan pada seluruh platform cloud yang utama. Laiye akan terus merekrut bakat-bakat terbaik guna mengembangkan berbagai solusi untuk industri tertentu, serta memperkuat ekosistem pengembang aplikasi dan kemitraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here