Bijak Menggunakan Internet Demi Kesehatan Mental

0
111
Bijak Menggunakan Internet

Medha.id. Perkembangan teknologi sudah tidak bisa dipungkiri. Pesatnya pertumbuhan zaman, membuat semakin banyak masyarakat yang menggunakan teknologi. Di dunia maya itu sendiri, kita mengalami dua hal, yaitu dampak positif dan negatif. Oleh karnanya kita sebagai pengguna harus bijak menggunakan internet.

Baca juga:

Kejahatan Online Semakin Berkembang Dengan Beragam Modus

“Dampak positif bijak menggunakan internet yang pertama, kita bisa mendapatkan informasi dengan mudah. Kedua, promosi yang baik dan murah. Ketiga, dapat banyak teman dan menghubungi teman lama kita. Keempat, solusi pekerjaan. Dengan adanya media online kita bisa bekerja dengan lancar dan tetap aman. Justru dengan adanya teknologi kita bisa mendapatkan lebih lagi dari apa yang kita butuhkan,” jelas M Masruron, Dosen Perbankan Syariah dan Lembaga Penjamin Mutu IAIH NW Pancor saat menjadi pembicara dalam acara Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 wilayah Kabupaten Lombok Timur, NTB, Selasa (22/6/2021).

Baca juga:

Tips Menjadi Pengguna Media Sosial Yang Bijak Dan Smart

Namun demikian, menurut Masruron, internet juga bisa memberi dampak negatif jika pengguna tidak bijak menggunakan internet, tidak cermat dalam menggunakannya. Misalnya, yang pertama, gadget atau internet bisa mengurangi waktu belajar anak-anak. Hampir sebagian besar, orang menghabiskan waktu dengan berselancar di internet dan menjadikan gawai sebagai hal yang selalu dibawa, bahkan teman hidupnya. Buat anak-anak, perilaku tersebut bisa mengganggu waktu belajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here