Menparekraf Bahas Quick Win Program Wisata Olahraga dengan Menpora

0
1394
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membahas rencana pengembangan wisata olahraga

Medha.id. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membahas rencana pengembangan wisata olahraga di Indonesia ke depan.

Khususnya isu-isu yang dapat dilakukan bersama guna mewujudkan penyelenggaraan kegiatan sport tourism atau wisata olahraga dalam waktu dekat dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pertemuan kali ini juga sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman yang dilakukan Kemenparekraf dengan Kemenpora dan Kemenperin dalam peringatan Hari Olahraga Nasional ke-37 pada September 2020 untuk mengembangkan potensi wisata olahraga dan menciptakan sport event agar dapat menarik kunjungan wisatawan untuk datang ke destinasi wisata di Indonesia.

Baca juga:

Menparekraf Dukung Pemprov Bali Tentukan Arah Kebijakan Pariwisata

“Saya ingin gerak cepat merealisasikan beberapa isu-isu quick win yang bisa kita lakukan dalam lingkup sport tourism, beberapa agenda yang tentunya berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” kata Menparekraf Sandiaga usai pertemuan dengan Menpora, Selasa (5/1/2021) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menparekraf mengatakan, potensi wisata olahraga di Indonesia sangat besar sehingga dapat menciptakan peluang lapangan kerja. Bahkan di tengah pandemi, dengan pendekatan inovasi, banyak kegiatan sport tourism yang tetap bisa dilaksanakan meski secara hybrid. Inilah yang akan coba akan dikembangkan Kemenparekraf untuk fokus pada event sport tourism pada tiga bulan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here