Menparekraf Pastikan Progress Pembangunan Creative Hub Labuan Bajo

0
1105
Creative Hub Labuan Bajo

Medha.id. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau kesiapan pembangunan Creative Hub di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, sebagai infrastruktur penunjang destinasi itu yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia, Kamis (7/1/2021).

Menparekraf Sandiaga mengatakan pembangunan creative hub yang diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan bagi para pelaku industri kreatif yang ada di sekitar kawasan DSP itu telah mendekati 100 persen rampung.

Baca juga:

Menparekraf Bahas Quick Win Program Wisata Olahraga dengan Menpora

‚ÄúSeperti kita lihat di Puncak Waringin pengerjaan (Creative Hub) sudah hampir 100 persen (rampung), namun perlu banyak investasi maka dari itu saya mengajak Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) bekerja sama meningkatkan jumlah hotel dan restoran dan juga tempat layanan untuk wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara,” kata Sandiaga.

Baca juga:

Dafam Hotel Managemet Raih Penghargaan Bergengsi di Penghujung 2020

Sandiaga menuturkan pihaknya terus menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah setempat dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mempersiapkan Labuan Bajo sebagai DSP yang mampu menyambut kedatangan wisatawan dengan baik. Selain itu, Sandiaga mengungkapkan peninjauan ini juga bertujuan untuk melihat kesiapan infrastruktur untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here