Berharap Tebing Breksi DIY Dikenal Sebagai Warisan Bumi Dunia

0
1317
Tebing Breksi

Medha.id. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ingin destinasi wisata Tebing Breksi di DI Yogyakarta yang telah ditetapkan sebagai Geoheritage oleh pemerintah setempat dapat terus dikembangkan dan dikenal sebagai warisan dunia dengan memaksimalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga dapat memberikan dampak ekonomi yang luas bagi masyarakat.

Baca juga:

Woodeco Indonesia Berhasil Mengubah Limbah Menjadi Barang Ekspor

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat menetapkan Desa Wisata Dewi Sambi sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Jumat (8/10/2021). Tebing Breksi yang terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, ini merupakan salah satu destinasi andalan di Desa Wisata Dewi Sambi.

“Kita harus syukuri bahwa Tebing Breksi merupakan salah satu heritage yang terbentuk oleh erupsi yang terjadi 30 juta tahun lalu dan kini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat melalui pariwisata. Ini yang harus kita terus jaga, karena kita ingin tidak hanya menjadi warisan Indonesia tapi juga dikenal menjadi warisan dunia,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di Tebing Breksi, Jumat (8/10/2021) sore.

Baca juga:

Omah Budoyo Jogja Diharapkan Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Tebing Breksi terbentuk oleh abu dari erupsi Gunung Api Nglanggeran yang terjadi puluhan juta tahun lalu. Berkubik-kubik abu itu kemudian mengendap menjadi lumpur lalu mengeras jadi batuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here